Proyek Di Desa Karang Nangger Kecamatan Omben Menjadi Sorotan Beberapa LSM dan Media

0
101

SAMPANG, radar-x.net – Adanya pekerjaan proyek dan pengadaan infrastruktur sangat menunjang komunikasi masyarakat dan memberikan akses menuju suksesnya perekonomian masyarakat anatar desa. Namun bila infrastruktur tersebut dikerjakan asal-asalan itu bukan memberikan kenyamanan pada masyarakat melainkan merugikan masyarakat.

Puluhan LSM dan Media se-kabupaten Sampang kini sedang membahas proyek tersebut, yaitu proyek berupa infrastruktur yang ada di desa karang Nangger kecamatan Omben kabupaten Sampang, Jawa Timur. Kamis, 28/02/2019.

Pasalnya, proyek tersebut merupakan saluran yang anggaranya tidak jelas karena pihak pemilik proyek tersebut sengaja tidak memasang papan informasi. Sedangkan informasi yang kami himpun dari beberapa masyarakat setempat, bahwa dilokasi tersebut sebenarnya sudah ada pekerjaan pada tahun 2017 yang berupa pokmas, tapi masih dikerjakan lagi (Tumpang tindih), dan yang paling fatal adalah pekerjaan tersebut asal selesai. Selain galiannya tidak mencapai standart proyek tersebut sudah banyak yang rusak.

Ironisnya, sampai saat ini pemilik pronyek tersebut seakan tidak ada yang mengawasi dan tidak ada komunikasi dan tanggapan meskipun mendapat teguran dari LSM KPK Nusantara, agar pekerjaannya diperbaiki supaya tidak ada keluhan dari masyarakat setempat.

Harapan semua LSM dan Media kepada pelaku proyek, “marilah bekerja sebagaimana mestinya agar tidak terjadi gesekan antar lembaga dan kontrantor, karena kami ada mitra dari semua instansi dan kontraktor,” ujar salah satu anggota LSM KPK Nusantara Divisi Investigasi. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.