Hut Ke 58 Yonif Raider 514/Sy Menggelar Lomba Burung Berkicau Ke 10

0
62

BONDOWOSO, radar-x.net – Dalam rangka semarak memperingati HUT ke-58 Batalyon Infantri Yonif Raider 514/SY Kostrad merebutkan Tropi Penghargaan Juara 1 mendapatkan 1.000.000, Juara Ke 2 Mendapatkan 750.000 dan Juara Ke 3 mendapatkan 500.000, Lomba Burung yang Bekerja sama dengan Masyarakat Kabupaten Bondowoso menggelar Kontes kicau burung.

Koptu Fajar Sinaga Batalion Infantri Yonif Raider 514/SY Kostrad sangat mengapresiasi perlombaan kicau burung ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan perhelatan lomba burung yang berlangsung untuk yang ke
10 kalinya di adakan di Satuan Infantri Batalion Yonif Raider 514/ SY Kostrad.

Dalam perlombaan kicau burung ini, sangat menjamin kualitas juri dalam turnamen. Dalam menggantungkan sangkar burung untuk lomba, pihak panitia juga sangat menjamin akan memiliki standar yang sama satu sama lain, juri lomba yang terlibat kali ini pun merupakan juri-juri berpengalaman dan bersertifikat dalam penilaian lomba.

“Perlombaan ini jadi event incaran bagi para pecinta burung. Tak hanya dari sekitaran Bondowoso saja, peserta lomba di ikuti mencapai lebih dari 200 orang, lomba seperti ini sangat diminati. Sebab, jika burung para peserta menang lomba dan mendapat sertifikat otomatis harga burungnya bisa melonjak puluhan kali lipat,” jelas Koptu Fajar.

Lomba kicau burung ini memperlombakan berbagai jenis burung di berbagai kelas. Dari mulai lobet, kacer dan campuran. Para pecinta burung sangat mengapresiasi kegiatan lomba yang digelar dan berharap kegiatan serupa dapat sering di adakan dengan harapan dapat mendukung hobi para Love Bird Mania di Jawa Timur. (Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.