Bupati Bondowoso Resmikan Kampung Durian

0
46

BONDOWOSO, radar-x.net – Peresmian kampung Durian Desa Sukowono kecamatan Pujer diresmikan oleh bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Sabtu, (23/03/19).

Dalam sambutannya bupati Bondowoso KH Salwa Arifin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan juga mengharapkan kepada pemerintah desa Sukowono harus betul-betul menjadi kampung duren.

“Saya berharap kepada aparat desa Sukowono betul-betul menjadi kampung durian, artinya buah durian harus betul-betul tersedia dan menjadi minat masyarakat untuk datang ke kampung durian ini,” ujar bupati.

Bupati Salwa menyebutkan, desa Sukowono memiliki potensi luar biasa, salah satunya buah durian. Terdapat sekitar 3 pohon durian tertua di desa tersebut. Pohon berada di lahan milik warga sekitar.

“Jadi saya harapkan kedepan pohon durian gimana caranya supaya bisa berbuah lebat dan kualitas buah dan aromanya durian harus melebihi dari desa yang lain, dan saya harapkan di RT dan RW harus ada pohon duriannnya,” imbuh Salwa.

Dilokosi yang sama, kades Sukowono Hadi Wijaya mengungkapkan, ide ini muncul dari pumuda desa yang ingin memajukan perekonomian dan desa mandiri melalui kampung Durian ini.

“Di desa kami memang sangat bayak pohon durian ada sekitar 27 ribu pohon duria dari berbagai macam jenis durian, maka kami punya inisiatif bersama pemuda desa ingin mengembangkan potensi durian di kampung kami agar perekonomian warga kami membaik,” pungkasnya.

Dari hasil pantawan media radar x
Pengunjung yang datang ke acara launchingnya Kampung Durian tidak perlu membayar retribusi. Jika ingin menikmati durian bisa langsung beli kepada masyarakat yang menjual durian di lokasi acara, harga ber variasi antar 15 ribu sampai 100 ribu. (Rokib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.