Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Kecamatan Ombem Mulai Direalisasikan, 42 Titik Siap Dikerjakan

0
36

SAMPANG, radar-x.net – Program pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya memang sudah waktunya diterima oleh penerima manfaat. Seperti PKH, BPNT, dan lain sebagainya. Tahun ini pemerintah Republik Indonesia melalui pemerintah daerah kabupaten mengucurkan anggarannya untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak ditempati.

Dikatakannya, bahwa pada tahun anggaran 2018 kouta RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) untuk kecamatan omben yaitu 42 Penerima manfaat, diantaranya; desa Jrangoan 23 rumah yang akan diperbaiki, desa Tambak 10 rumah, desa Temoran 5 rumah, desa Astapah dan desa Sogiyan masing-masing 2 rumah yang akan dibenahi sesuai data yang ada.

“Program tersebut direalisasikan dan dimulai dari desa Jrangoan kecamatan Omben kabupaten Sampang Jawa Timur, kegiatan tersebut dikoordinir oleh Banbinsa dari masing-masing desa yang berhak menerima manfaat,” ujar Serka Budi Babinsa desa Jrangoan.

Dalam kegiatan sosial tersebut serka Budi dibantu Sertu Nur Anwar, Serda Nanang, Koptu Manan Ilela, dan Koptu Rismanto, pada Jum’at 08/03/2019.

H. Ali Mustofa kepala desa Jrangoan mengungkapkan, “saya sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten sampang dan tim yang membantu dalam mensosialisasikan program RTLH ini sehingga masyarakat merasakan manfaatnya,” ungkap kepala desa Jrangoan.

Sementara Pawi penerima bantauan RTLH mengatakan, “saya sangat bersyukur karena rumah saya sudah diperbaiki, dan saya berterima kasih kepada anggota LSM KPK Nusantara yang ikut membantu dalam proses perbaikan rumah saya,” ujarnya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.