Serda Sumardi Latih Siswa SMK Gunakan Kompas

0
53

ACEH JAYA, radar-x.net – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sumardi melakukan pembinaan Pramuka kepada siswa SMK Mudi Desa Gle Putoh Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Sabtu (16/2/2019).

Kali ini Sertu Sumardi memberikan materi navigasi darat (Navrat) yaitu belajar tentang cara menggunakan alat kompas pada siang hari.

Pada pelaksanaanya pemberian materi Navrat ini tidak dilakukan di dalam kelas tetapi para siswa dibawa ke lapangan sehingga mereka semua dapat mempraktekkan cara menggunakan kompas yang sesungguhnya.

“ Pembinaan pramuka kita lakukan kepada para siswa SMK Mudi, banyak materi yang sudah kita berikan dan untuk kali ini kita belajar cara menggunakan kompas pada siang hari,“ kata Serda Sumardi.

Sertu Sumardi mengungkapkan, Koramil 01/Lamno akan terus melakukan pembinaan Pramuka bagi siswa SMK Mudi dengan harapan mereka dapat mengebangkan diri, disiplin, tanggung jawab, mandiri, serta kreatif dan peduli kepada lingkungan.

“ Kita akan rutin berlatih Pramuka dan memberikan materi-materi yang sudah direncanakan. Kita bermaksud untuk mengembakan diri para siswa SMK Mudi. Kita inging mereka disiplin, tanggung jawab, mandiri, kreatif dan peduli kepada lingkungan, “ tutupnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.