Rumah Sak Nurdin Mendapat Simpatisan Warga Setempat Untuk Direnovasi

0
81

BATU BARA, radar-x.net – Rumah yang ditempati Sak Nurdin (85th) mendapat simpati warga, dengan memberi bantuan seikhlasnya. Pasalnya, koordinator penggalang dana Nizar dan kepling mengumpulkan sedikit demi sedikit bahkan ada juga mendapat kiriman dari negri sebrang Malaysia dari salah satu warga yang bekerja disana.

Setelah uang dari warga terkumpul Sabtu (05/02/2019), dengan nominal pas-pasan Zahran kepala lingkungan VI Labuhan Ruku kecamatan Talawi mengajak warga setempat termasuk ketua kamtibmas Talawi, ketua LSM KPK Nusantara M Hamdani, dan warga lainnya untuk hadir membantu merenovasi rumah Sak Nurdin. Sebelum di renovasi Sak Nudin di evakuasi ke rumah anaknya yang berada di desa Benteng.

Ketua kamtibmas Talawi berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan warganya agar tidak ada lagi warga yang tertinggal seperti ini.

Menurut Sak Nurdin, dirinya mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan jenis apa pun dari pemerintah. “Perihal rumah ini pun sudah ada, dan di ajukan ke dinas sosial agar rumah saya diperbaiki. Namun sampai sekarang belum ada,” ungkapnya.

Sementara, Zahran juga menyampaikan, tidak tega melihat keadaan rumah Sak Nurdin. Sebab, jika hujan rumah tersebut banjir dan lokasi atapnya rusak pas dibawahnya ada tempat tidurnya.

” Saya tidak tega melihat rumah Sak Nurdin, sebab jika hujan rumah ini banjir lokasi atap yang rusak itu tepat di bawah tempat tidurnya. Makanya saya dan warga sepakat melakukan penggalangan dana untuk memperbaiki rumah yang tidak layak untuk di tempati, apalagi dia sudah tua, dan tinggal seorang diri di rumah itu,” pungkasnya. (HAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.