Penguasaan Teknologi Informasi Merupakan Kunci Inovasi dan Kesinambungan Pembangunan

0
94

INDIA, radar-x.net – Perkembangan teknologi informasi yang super cepat membawa dampak banyak perubahan cara pandang dan cara penyelesaian suatu masalah, terutama untuk menjawab tantangan masa depan.

Untuk mengetahui lebih banyak terkait perkembangan teknologi ini, media mewawancarai Pemerhati Teknologi Terapan Dede Farhan Aulawi di sela-sela konferensi internasional teknologi informasi di New Delhi, India (12/2/19).

Pada kesempatan ini, Dede menjelaskan bahwa, “India Telecom 2019” merupakan internasional B2B Expo di bidang teknologi informasi dan komunikasi yang sangat penting untuk mengetahui penerapan teknologi mutakhir yang banyak merubah peradaban dunia. Kata-kata kunci yang berkaitan dengan sustainability development, the future security, economy impact, fiber technology & its products dan i novation eficiency digital based. Dengan kata lain “Complexities Simplified”.

“Teknologi tidak bisa set back hanya karena ada orang-orang yang tidak memahaminya. Teknologi menuntut agar manusia segera beradaptasi dengan perubahan. Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Menteri Perdagangan dan Industri India sebagaimana disampaikan dalam konferensi ini,” ujar Dede.

Pada kesempatan yang sama, berbagai pakar teknologi informasi, fiber optik, dan economy digital dari berbagai negara hadir dan menyampaikan berbagai temuan serta inovasi terbaru di dunia di bidang teknologi. Aplikasi dari teknologi ini bisa diterapkan untuk kepentingan bisnis sektor swasta, ataupun Pemerintah.

“Ada IoT Gateway, IoT Universal Modem, IoT Sensors, dan IoT Modules. Termasuk di dalamnya bidang pertahanan dan keamanan. Ada juga teknologi jumper untuk memutus komunikasi. Ada teknologi untuk menemukan korban-korban yang terjebak reruntuhan jika terjadi bencana, dan lain-lain. Jadi banyak aplikasi teknologi yang bermanfaat,” pungkas Dede. (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.