Mengisi Hari Libur, Karang Taruna Kabupaten Sampang adakan Pelatihan Handycraft Decoopage

0
98

SAMPANG, radar-x.net – Berputarnya roda kehidupan, seakan tertekan oleh perkembangan zaman. Sedangkan untuk mengimbangi serta mengikuti arus zaman modernisasi ini, Forum Pemuda Karang Taruna Kabupaten Sampang mengajak para pemuda kabupaten Sampang untuk menyisihkan waktunya di hari libur. Minggu (03/02/2019), di Aula Dinas Sosial kabupaten Sampang Jawa Timur.

Dalam kegiatan yang banyak digemari oleh pamuda pemudi dalam mengasah keterampilan dan keseriusan untuk mengembangkan potensi diri melalui kegiatan pelatihan yang ditutori oleh seorang guru PAUD, yaitu pelatihan Handycharf decoopage.

Sedikitnya 30 peserta yang hadir dalam pelatihan Handycharf decoopage yang digelar di Aula Dinas Sosial Kabupaten Sampang itu, diikuti mulai dari pengurus Karang Taruna Kabupaten sampai pengurus Karang Taruna Desa/Kelurahan, dan mereka semua bisa dikatakan berhasil karena sudah bisa merubah warna media mereka masing-masing.

Seperti yang disampaikan peserta asal Jl. Selong Permai Sampang, Edy Suyanto saat dikonfirmasi oleh awak media radar-x mengatakan, “Ya betul mas….!, saya baru kali ini mengikuti pelatihan Handycraft decoopage ternyata menyenangkan, dan alhamdulillah, ternyata saya kreative juga, asal betul-betul mau belajar,” ujarnya.

Dalam pelatihan Handycraft decoopage yang dimotori oleh Forum Pemuda Karang Taruna Kabupaten Sampang menghasilkan banyak warna baru dalam seni menghiasi beberapa benda seperti; Gelas Kaca, Laptop, Tas, Silicon HP, Cassing HP, sampai benda-benda keras dan accessoris berharga lainnya.

Dihadapan para peserta, Tri Krisna selaku tutor pelatihan handycraft decoopage menjelaskan secara detail, bahwa dalam belajar kita semua harus giat dan bersungguh-sungguh untuk mengembangkan kreasi dan potensi yang kita miliki, agar kemampuan yang kita miliki bisa dimanfaatkan dan mengasilkan karya.

Ibu asal desa Jelgung itu juga menyampaikan saat pelatihan, bahwa setiap hari sabtu ia membuka pelatihan Handycraft decoopage gratis dirumahnya untuk siapa saja yang mau belajar.

Sementara ketua Karang Taruna Kabupaten Sampang Moh. Jakfar meminta kepada semua peserta Handycraft decoopage untuk memanfaatkan media yang bisa digunakan.
” Semoga pelatihan Handycraft decoopage yang kami laksanakan ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk kaum pemuda, khususnya yang mengikuti pelatihan kali ini,” ungkapnya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.