Kisah Zaki Pembalap Motor Asal Bondowoso Yang Tewas Saat Uji Motor

0
143

BONDOWOSO, radar-x.net – Kabar duka, kembali menyelimuti Tanah Air. Kali ini kabar duka datang dari dunia balap motor Indonesia. Seorang pembalap bernama M. Hasyim Zaki Adil alias M. Zaki meninggal dunia.

Pasalnya, Zaki meninggal dunia usai ditusuk oleh orang yang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi pada Jumat malam (15/2/2019). Menurut informasi, Kronologi penusukan dimulai saat Zaki sedang menyetting motornya. Ketika tengah menyetting motor, ternyata saat itu hampir terjadi serempetan antara Zaki dengan seseorang.

Ironisnya, karena tersulut emosi, orang tersebut langsung mengejar Zaki. Bukan hanya mengejarnya, tetapi orang tersebut juga menusukkan pisau ke Zaki.

“Zaki sedang nyetting motor, lalu ditusuk orang yang tidak dikenal,” ujar Wahyu Aji Trilaksana, pembalap yang juga sahabatnya M. Zaki.

Wahyu menjelaskan, pemicu penganiayaan itu diduga lantaran kendaraan motor tersangka nyaris bersenggolan dengan motor korban yang saat itu melakukan uji coba perfomance motor. Tersangka mendatangi korban sempat terlibat adu mulut yang berujung tindakan penganiayaan. Bahkan sempat terjadi perkelahian yang saat itu dapat dilerai oleh teman-teman korban.

Kabarnya, tersangka yang merupakan debt collector Bank swasta itu selalu membekali diri dengan senjata tajam jenis pisau lipat. Tiba-tiba tersangka mengambil pisau lipat dari sakunya lalu menusukkan ke bagian dada kiri korban sebanyak dua kali.

Pelaku FS saat diamankan petugas.

Akibat perbuatan tersebut, Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. Saat ini Tersangka FS telah ditahan di sel tahanan Mapolres Bondowoso. Sementara, jenazah Zaki dipulangkan ke rumah duka di Desa Ramban Kulon Kecamatan Cermee.

Saat peristiwa itu diketahui polisi, awalnya polisi tidak mengetahui kalau korban merupakan pebalap road race. Setelah pemeriksaan lebih lanjut akhirnya diketahui jika Zaki merupakan pebalap road race Nasional.

Zaki adalah mantan pebalap Asia. Dia eks pebalap TJM Racing. Zaki lahir di Bondowoso 4 Oktober 1995, dan meninggal dunia dalam usia 23 tahun. (Guz/Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.