Ketua LSM-KPK Nusantara Berharap Patimban Bisa Memberikan Manfaat Para Nelayan Tanjung Pura

0
82

INDRAMAYU, radar-x.net – Guna meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat Indramayu, Anggota DPR RI Komisi V, H. Daniel Mutaqien Syafiuddin ST lakukan kunjungan kerja ke Desa Ujung Gebang, dan Desa Suka Haji, Kec. Sukra, kec.Patrol Kab. Indramayu Jawa Barat. Jum’at (1/2/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Drs H. Ahmad Mansyur. M.si, Camat Sukra, H. Kusnato Kepala Desa Ujung Gebang, Ono Wartono Pengelola Wisata Tanjung Pura, Karsiwan ,SE Anggota DPRD Indramayu, Warim, A.Md., Anggota DPRD Indramayu, dan Ketua LSM KPK Nusantara Indramayu Agus Suherman beserta jajarannya.

Kunjungan tersebut berdasarkan hasil rapat dengar pendapat yang digelar sebelumnya, dalam acara kunjungan kerja tersebut, Daniel mengawalinya di Desa Ujung Gebang, Kec. Sukra. Kab. Indramayu, yang kemudian dilanjutkan ke Desa Suka Haji, Kec. Patrol.

Dalam kesempatan tersebut, Daniel mendengarkan beberapa permasalahan masyarakat Desa setempat, sebab sejak beberapa bulan lalu masyarakat Desa Ujung Gebang mengeluhkan dengan adanya pelabuhan Patimban yang dekat dengan pemukiman warga Desa Ujung Gebang.

Warga yang mayoritasnya berprofesi sebagai nelayan tersebut merasa resah dengan kehadiran pelabuhan tersebut. Pasalnya, sejak dibangunnya Patimban tersebut, nelayan setempat tidak bisa melaut.

Hal itu diungkapkan oleh Tarmin (45) saat Daniel memberikan kesempatan untuk menyampaikan permasalahannya. “Beberapa tahun lalu akses kami untuk melaut sangat mudah, namun sejak kehadiran Patimban tiap kami melaut perahu kami selalu terhambat dengan adanya kapal-kapal tanker yang sedang berlabuh di tepi laut tersebut,” ujarnya.

Tarmin berharap agar kedatangan Daniel di Desanya bisa mengatasi masalah warga Desa Ujung Gebang.

Menanggapi hal tersebut Daniel, dalam sambutannya juga menjelaskan poin-poin penting yang disuarakan oleh masyarakat setempat.

Terutama Nelayan, Daniel mengungkapkan walaupun tidak berhubungan langsung dengan nelayan, namun ketika ada pembangunan Patimban, Daniel pernah berpesan kepada pihak Patimban, agar jangan sampai keberadaan Patimban tersebut merugikan masyarakat setempat terutama Nelayan.

“Jadi Patimban, jangan sampai merugikan rakyat kecil terutama nelayan,” tegasnya.

Sementara, Politisi Golkar yang selalu mengumpulkan aspirasi warga Indramayu, serta memperjuangkannya di tingkat Pemerintahan Pusat ini berharap keberadaan Patimban yang ada di bibir pantai Ujung Gebang, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Jajaran LSM KPK Nusantara Indramayu saat menghadiri acara kunjungan kerja Daniel.

“Saya berharap pada pihak patimban, bagi nelayan yang tidak bisa melaut, agar bisa ikut bekerja di patimban” harapnya.

Ditempat yang sama Agus Suherman selaku ketua LSM KPK Nusantara mengapresiasi apa yang diharapkan oleh Daniel tersebut, Agus berharap bahwa perekonomian masyarakat Ujung Gebang bisa kembali normal.

“Mudah-mudahan melalui kehadiran Daniel di Desa ini, masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sediakala,” harapnya saat diwawancarai wartawan di usai acara kunjungan kerja Daniel. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.