Ketua DPRD Bondowoso Bantu Korban Bencana Puting Beliung

0
95

BONDOWOSO, radar-x.net – Ketua DPRD Bondowoso, H. Tohari, S.Ag, menyambangi korban angin puting beliung di Dusun Mangir Desa Wonosari Kecamatan Grujugan Bondowoso Jawa Timur, Senin (11/02/2019) kemarin.

Pasalnya, Ia melihat langsung kondisi rumah warga yang terdampak bencana sekaligus memberikan bantuan berupa genteng yang diserahkan langsung kepada para korban bencana.

Warga pun dengan senang hati menerima bantuan Ketua DPRD Bondowoso ini. Hal ini, terlihat dengan banyaknya warga yang menyambut dan menyapa kedatangan politisi PKB ini. Pada kesempatan tersebut, H. Tohari didampingi Kepala Desa Wonosari serta Perangkatnya.

“Kami sebagai wakil rakyat tentu setiap saat harus selalu ada untuk masyarakat. Mari kita berdoa agar kita semua dalam lindungan Allah SWT,” kata Tohari ketika berbincang dengan para korban puting beliung.

Menurut Tohari, ia mendapatkan informasi adanya bencana angin puting beliung di desa tersebut dari kiriman Whatsapp Group (WAG) “CAKANCAH PKB” dimana grub tersebut memang untuk ajang silaturrahim dan serap Aspirasi serta sharing informasi.

Untuk itu, Ia mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tetap berhati-hati dan terus bertawakkal kepada Allah SWT karena musibah bisa datang kapan saja.

“Kami prihatin dengan bencana yang terjadi ini dan kami akan membantu memfalisitasi ke Pemerintah Daerah untuk pemberian bantuan. Saya harap kita semua tetap hati hati karena cuaca terkadang tidak dalam kondisi normal, ingat semua ini ada hikmahnya,” ungkapnya.

Selain bantuan genteng dari H. Tohari, para korban juga mendapat bantuan berupa terpal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso.


Sementara itu, salah satu korban bencana, Tuki (45), mengaku sangat senang sekali dan sangat berterima kasih kepada Tohari selaku wakilnya yang senantiasa ingat dengan rakyat kecil terutama saat ini yang kena dampak bencana.

Tuki tampak tersenyum sumringah meskipun dirinya tertimpa musibah yang mengakibatkan kondisi atap rumahnya hancur karena dikunjungi wakilnya itu.

Sekadar informasi, bencana yang terjadi Minggu (10/2/2018) sore sekitar pukul 16:00 WIB, menyebabkan atap rumah warga rusak, dari pantaun awak Media radar-x.net, ada 60 unit rumah yang terbuat dari kayu. (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.