Kapolres Indramayu Bantu Korban Banjir Dan Puting Beliung

0
52

INDRAMAYU, radar-x.net – Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris M.Y., Marzuki S.I.K, terjun langsung kelokasi untuk membantu korban banjir dan terdampak puting beliung di blok Cipondoh desa Kroya Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu, Senin (04/02/2019).

Pada kegiatan tersebut Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris M.Y., Marzuki S.I.K, beserta PJU Polres Indramayu, Muspika Kecamatan Kroya, masyarakat terdampak korban banjir, dan bersama beberapa warga setempat saling gotong royong melakukan pemasangan pekerjaan saluran irigasi/drainase.

Saluran irigasi atau drainase dibuat baru, dengan cara digali dan ditanam dari bahan pipa paralon ukuran 12 inch, sepanjang 200 meter dilokasi sekitar terdampak banjir.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar terdampak korban banjir ketika hujan deras tergenang karena tidak ada saluran irigasi atau drainase dan untuk mencegah terulangnya banjir di wilayah tersebut karena tidak adanya saluran irigasi atau Draenase.

Sementara itu, Darno warga sekitar mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Indramayu yang telah memberikan bantuannya, berupa paralon dan tenaga untuk membuat saluran irigasi atau drainase, sehingga kedepannya tempat tinggal atau desanya tidak menjadi langganan banjir lagi.

“Saya sebagai warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Indramayu karena telah membantu desa kami, desa kami menjadi langganan banjir, setiap hujan datang desa kami selalu banjir sampai dengan ketinggian 50cm. Tapi sekarang alhamdulillah berkat bantuan Kapolres Indramayu yang sudah memberikan bantuan paralon dan tenaga untuk membuat saluran irigasi. Mudah-mudahan kedepan desa kami tidak menjadi langganan banjir lagi,” ungkapnya.

Darno juga menambahkan bahwa di desanya puluhan rumah menjadi korban banjir setiap hujan datang, dan dia juga berharap setelah mendapatkan bantuan dari Kapolres berupa saluran Irigasi desanya tidak lagi terdampak banjir.

“Setiap hujan datang puluhan rumah warga kami menjadi korban banjir, sehingga menghambat aktivitas sehari hari. Alhamdulillah Kapolres tanggap dan membantu kami langsung membuatkan saluran irigasi, saya berharap setelah saluran irigasi dibuat, desa kami tidak menjadi langganan banjir lagi,” katanya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.