Dialog Sharing Kebangsaan dan Cinta Tanah Air Demi NKRI

0
43

BONDOWOSO, radar-x.net – Sharing kebangsaan dan cinta akan tanah air Indonesia dilaksanakan pada Jumat 01/02/2019 dikediaman Muryati S.Pd, Jalan Sukowono Sumbersari depan SMPN 1 Maesan Bondowoso.
Pembicara Hardi Soesilo wakil ketua bidang kajian FPG MPR RI menyampaikan sejarah perjuangan menuju kemerdekaan, dan kecintaan kita terhadap Pancasila.

Dalam acara tersebut, peserta yang hadir kurang lebih berjumlah 250 orang, yang terdiri dari tokoh masyarakat, dan para awak media. Acara tersebut berlangsung hangat ditengah guyuran hujan dan terjadi dialog antara moderator dan peserta yang hadir membuat suasana makin hangat dalam perbincangan.

Calon Legislatif dari Partai Golkar Tofan Firdaus atau sapaan akrabnya “Mas Yus” asal Grujugan Bondowoso mengatakan, antuisias peserta sangat luar biasa, dalam Dengar Pendapat 4 Pilar ini. Menanamkan rasa kebangsaan rasa nasionalisme yang tinggi dan kencintaan kita akan negara kesartuan Republik Indonesia.

“Sebagai insan berbangsa dan bernegara, menjaga keutuhan NKRI berpedoman Pancasila merupakan ideologi kita bersama, yang tidak bisa dirubah selama-selamanya sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa,” ujarnya.

Walaupun terpantau cuaca hujan dilokasi, hal itu tidak menyurutkan para peserta yang hadir dipertemuaqqn pada sore itu.

Hardi Soesilo selaku moderator ditengah-tengah peserta pertemuan sharing tentang kebangsaan dan mencintai negara kesatuan republik Indonesia mengungkapkan, bahwa tema acara hari ini bertajuk dengar pendapat 4 pilar. Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, serta pelaksanaan UUD tahun 1945. Bersama kelompok masyarakat Partai Golkar kecamatan Maesan dan Grujugan Bondowoso, dalam waktu dekat ini akan diadakan di desa dan kecamatan lainnya.

Sebagai penutup acara Muryati S.Pd., selaku tuan rumah menyampaikan banyak-banyak rasa terima kasih yang telah hadir kepada para peserta. ” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua peserta yang hadir, baik dari kelompok masyarakat, semua lapisan masyarakat dan para awak media, sekali lagi kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih,” tutupnya. (Guz/Zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.