Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jambesari Bersama Warga Gelar Kerja Bakti

0
92

BONDOWOSO, radar-x.net – Personil posramil 0822/06 jambesari bersama personil pospolsubsektor Jambesari beserta Babinsa Koramil dan warga melaksanakan kerja bakti bersama sekitar 50 orang masyarakat Dusun krajan Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Darussholah, Jum’at (01/02/2019).

Menurut Babinsa Sertu Nour Asikin selaku anggota posramil Dalam kegiatan kerja bakti tersebut yaitu membersihkan rumput liar dan pepohonan yang tumbuh di tepi jalan di Dusun krajan Desa Jambesari dengan tujuan agar jalan kelihatan indah.

“Kerja bakti ini tujuannya agar jalan kelihatan indah dan menghilangkan tempat berkumpulnya nyamuk yang akan mengakibatkan berbagai jenis penyakit,” ujarnya.

Nour Asikin menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas terhadap lingkungan binaannya. Karena kebersihan sangat begitu penting bagi masyarakat agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

” Selain sasaran pembersihan sektor kanan dan kiri jalan, Babinsa bersama-sama masyarakat membersihkan pohon-pohon besar yang rantingnya membahayakan masyarakat bila terjadi angin kencang dan diperkirakan akan patah langsung dipotong,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, apalagi Jambesari adalah pusat kecamatan. Otomatis menjadi desa percontohan kepada desa-desa sebalah.

P. Icha (35) akrab sapaannya selaku ketua RT setempat mengatakan, terima kasih kepada babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya. (Aab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.