UPTD – BPP dan Poktan Adakan Gropyokan Tikus

0
88

INDRAMAYU, radar-x.net – Menghadapi Musim tanam Rendeng tahun 2019, sejumlah Kelompok Tani (Poktan) di wilayah Kecamatan Patrol bersama Jajaran UPTD – BPP laksanakan kegiatan Gropyokan Tikus di wilayah Pertanian (Sawah) Desa Patrol blok Gamprit. Rabu (16/01/2019).

Kepala UPTD – BPP Kecamatan Patrol – Sukra DR. Misna Budiyawanto, S. Pd., STP., MM.Pd., melalu POPT, Abdulah, ST., saat di hubungi awak media mengatakan, bahwa tikus adalah hama kedua terpenting pada tanaman padi di Indonesia, hama tikus ini harus di perhatikan khusus, karena bisa menyebabkan kehilangan hasil produksi akibat serangan hama tikus yang sangat tinggi.

” Upaya untuk mengendalikan tikus sudah banyak dilakukan oleh para petani, mulai dari fisik, cara hayati, sanitasi kultur teknik, mekanik dan kimia, akan tetapi dengan pengendalian tersebut masih belum optimal,” ujarnya.

Untuk pengendalian Hama tikus, lanjut Abdullah, akan terlaksana dengan baik bila para petani mengagendakan kegiatan Gropyokan membasmi tikus sampai ke sarangnya, seperti tanggul irigasi yang ada di Sawah yang sering di jadikan sarang tikus.

” Pengendalian Hama tikus akan terlaksana dengan baik bila para petani mengagendakan kegiatan Gropyokan membasmi tikus sampau ke sarangnya, seperti tanggul irigasi yang sering dijadikan sarang tikus,” pungkasnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.