Tiap Musin Hujan, Genangan Air Membanjiri Kota Sampang

0
41

SAMPANG, radar-x,net – Hujan biasanya menjadi harapan para petani disaat tanamannya digarap, karena air merupakan salah satu bahan kontribusi untuk kesuburan tanaman. Pasalnya, setiap tanaman baik itu yang musiman ataupun tanaman yang bukan musiman semua membutuhkan hisapan air untuk kesuburannya. Sebab baik air hujan atau air sumur dan sinar matahari itu yang sangat dibutuhkan dan penunjang pada kesuburan tumbuhan dan tanaman.

Ironisnya, bila hujan yang tidak henti-hentinya setiap hari bukan menyuburkan, melainkan mematikan karena tenggelam, bahkan sebagian besar para petani jadi stres akibat terlalu banyaknya air yang menggenangi persawahan.

Hari ini Selasa, 29/01/2019, akibat hujan yang terus menerus dalam dua hari terakhir ini, sehingga menjadikan kota Sampang kabupaten Sampang Jawa Timur, terisolir air hujan yang mencapai ketinggian 50 s/d 100 cm. Terutama di Jl Imam Bonjol dan Jl. Bahagia kota Sampang Jawa Timur ini.

Syamsul Arifin warga setempat mengatakan, “saya dan teman teman sudah siaga dari tadi malam mas, pas kebetulan saya ada piket malam dari kantor,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media Radar-X, selasa, 29/01/2019.

Arif sapaan akrabnya, yang bekerja di PT. PLN Rayon Kabupaten Sampang Menambahkan, ” semalam saya jaga dan bertugas untuk memadamkan lampu disebagian lokasi untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media Radar-X dilokasi. Sampai saat ini air masih mengenangi jalan penghubung antar kecamatan Omben dan Sampang, serta Omben menuju Surabaya lumpuh total, sehingga arus dari kecamatan omben menuju sampang dan surabaya harus melewati jalur alternatif, yaitu melewati Jalan gunung Maddah kecamatan Sampang kabupaten Sampang Jawa Timur. Selasa siang 29/01/2019.

Video Genangan Air Hujan Yang Membajiri Kota Sampang.

Hingga berita ini diturunkan agar pengguna jalan raya dari Omben ke Sampang dan ke Surabaya lebih berhati-hati karena harus melewati jalan pegunungan. (MK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.