Puluhan Wartawan Dari Berbagai Media Bahas Pembentukan Sekber Provinsi Banten

0
30

TANGERANG, radar-x.net – Puluhan wartawan dari berbagai media dan juga organisasi pers tengah berkumpul di Pendopo Zawiyah Haqqul Mubin, Tangerang, Banten, membahas pembentukan Pengurus Sekretariat Bersama (SEKBER) Provinsi Banten. Minggu (6/1/2019).

Acara yang dihelat sekira pukul 13.00 WIB tersebut menghasilkan mufakat dari perwakilan kota dan juga Kabupaten Se-Provinsi Banten dengan hasil struktural formatur yang nantinya akan dikukuhkan oleh SEKBER Nasional pada bulan Februari 2019 mendatang.

Mohammad Yudisyah selaku Biro Banten Media Gemantara News mengatakan, bahwa pembahasan pembentukan kepengurusan KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) Provinsi Banten ini nantinya akan dilaporkan dan diserahkan ke Sekber Nasional.

“Ini semua dilakukan untuk data base yang kemudian dikumpulkan dari setiap perwakilan dari masing-masing provinsi, guna untuk pemilihan Ketua Formatur Nasional Periode 2019-2022,” ungkap Yudi yang juga Ketua Ormas Gemantara Provinsi Banten.

Mohammad Yudisyah juga mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa pemilihan Ketua Formatur Sekber Nasional Periode 2019-2022 akan diselenggarakan pada bulan Februari 2019 mendatang.

“Jadi sebelum bulan Februari semua KSB SEKBER di seluruh perwakilan provinsi se-Indonesia yang saat itu hadir di acara Mubes di TMII pada tanggal 18 Desember lalu, untuk segera menyerahkan KSB nya, selambat-lambanya pada pertengahan januari 2019,” ujarnya.

Hadir dalam acara musyawarah tersebut yakni perwakilan jurnalis dan organisasi Pers yang ada di Provinsi Bantrn yakni; PWRI, PPWI, FPII, AKRINDO dan juga AWDI.
Sementara dari perwakilan media dihadiri Gemantara News, Postnewstime, Nuansa Realita, FBI news, Tangsel Indonesia.

Tabloid Visual, Kabar XXI, Media Fakta, Tribun Post, Banten Net, Focus Flash, Sorot Peradilan, Media Kota, Detik News, Sorot Desa, Deraf Fakta, Suara 45, Koran Metro, Patroli Hukum, Kejer Info, Berita Fakta, Warta Hukum, Warta Reformasi, Viral Indonesia, Nasional Xpos, dan Vonis Tipikor.

Sedangkan format dalam kepengurusan KSB SEKBER Provinsi Banten untuk Periode 2019-2022, adalah sebagai berikut; Mohammad Yudisyah didapuk sebagai Ketua, didampingi Drs. Suganda sebagai Wakil Ketua, Surini selaku Sekretaris, didampingi Haris Zikri Ranau sebagai Wakil Sekretaris, dan Anna Maria sebagai Bandahara didampingi Edward Raharja sebagai Wakil Bendahara.

Sementara untuk Divisi Organiksasi Ujang Umarjaya, bersama Martinus Munthe, dan untuk Divisi Humas dikomandoi oleh Maulana bersama Totong, dan Untuk Divisi Hukum dipimpin oleh Ridho. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.