PPDI Bondowoso Koordinasikan Agenda Silatnas Dengan Bupati

0
136

BONDOWOSO, radar-x.net – Ketua PPDI Bondowoso Wahyudi Prasetyo SH., bersama Sekretaris PPDI Eko Junaedi dan beserta beberapa pengurus lainnya berkoordinasi dan meminta petunjuk kepada Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin yang merupakan pembina langsung PPDI Bondowoso dalam agenda silatnas PPDI Nasional. Rabu 3 Januari 2019.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin akhirnya merespon baik terkait organisasi profesi PPDI kabupaten Bondowoso ini dengan harapan agar organisasi PPDI yang sudah berlevel Nasional ini mampu berkontribusi dengan baik di pemerintahan tingkat desa dengan menjalankan tugas dan fungsi sebagai perangkat desa sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Dalam hal ini Ketua PPDI Bondowoso menyampaikan bahwa PPDI ada agenda penting yang harus disampaikan kepada Bupati, terkait SILATNAS (Silaturrahmi Nasional) pada 14 Januari 2019 yang akan datang, yang mana PPDI Bondowoso akan ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasinya kepada presiden sebagai delegasi perwakilan kabupaten Bondowoso guna memperjuangkan perangkat desa Indonesia khususnya di kabupaten Bondowoso, agar kesejahteraan perangkat desa lebih oktimal yaitu bagaimana perangkat desa bisa berstatus PNS atau paling tidak siltap setara Gol 2A sesuai janji nawacita politik presiden tahun 2014.

Sampoeno yang meruapakan pengurus perwakilan Kecamatan Grujugan juga memohon dan berharap kepada Bupati KH Salwa Arifin, agar ada perhatian khusus kepada perangkat desa oleh pemerintah kabupaten(Pemkab) Bondowoso mengingat perangkat desa merupakan ujung tombak pemerintahan yang selalu memberikan pelayanan dan pengayoman secara langsung kepada masyarakat.

” Alhamdulillah dikesempatan yang sama Bapak Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin sangat antusias dan merespon positif kepada PPDI yang sangat peduli kepada jajaran perangkat desa se Bondowoso dan Bupati juga berpesan agar delegasi yang dari Bondowoso dapat membawa nama baik serta dapat menjaga citra Bondowoso ditingkat Nasional,” ujar Sampoeno.

Melalui PPDI bupati berharap agar peningkatan pelayanan kepada masyarakat lebih di optimalkan, serta sinergisitas pemerintahan desa dengan pemerintah kabupaten dapat terjalin dengan baik sehingga optimalisasi pelayanan dapat terlaksanakan dan mampu meningkatkan kemajuan kabupaten Bondowoso.

Menindaklanjuti surat pemberitahuan yang sekaligus permohonan ijin dari PPDI, bupati langsung mendisposisi agar agenda PPDI langsung dikoordinasikan kepada Sekretariat Daerah, supaya pemerintah daerah ada perhatian dan memberikan petunjuk serta bisa memfasilitasi Agenda PPDI terkait persiapan Silatnas PPDI pada 14 Januari 2019 mendatang.

Pada hari yang sama ketua PPDI sekaligus pengurus yang lain bersigegas menemui Kepala Sekretaris Daerah Drs. Agung Rasmono, untuk membahas lebih teknis terkait agenda tersebut. Ada beberapa hal yang dibahas, salah satunya terkait jumlah delegasi yang siap berangkat ke Jakarta.

Dari beberapa pembahasan antara pengurus dan Kepala Sekda Bondowoso, ternyata respon positif yang dibuktikan dengan disposisi oleh Kepala Sekda kepada DPMD Kabupaten Bondowoso.

Sementara, Kepada Dinas Pemberdayaan masyarakat Eko Junaedi selaku sekjen PPDI Bondowoso menyampaikan ijin dan koordinasi pemberangkatan sekaligus dalam waktu dekat akan mengirim data delegasi pengurus maupun anggota yang siap berangkat ke Jakarta kepada seluruh dinas terkait di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Berkaitan dengan disposisi bupati dan sekda Bondowoso, Lukman DPMD akan membantu memfasilitasi sesuai dengan kemampuan terkait Agenda PPDI Bondowoso tersebut. (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.