PPDI Bondowoso Gelar Silaturahmi Persiapan Silatnas Jilid 2 Ke Jakarta

0
77

BONDOWOSO, radar-x.net – Dalam rangka persiapan Silatnas Jilid 2 ke Jakarta pada 14 Januari 2019 mendatang, PPDI Bondowoso menggelar silaturahmi bertempat di Pendopo Desa Pejaten yang di Plopori oleh Korcam PPDI Kecamatan Bondowoso Eka Windu Aditya dari desa Sukowiryo, Kabupaten Bondowoso. Selasa 8 Januari 2019.

Pada giat tersebut dihadiri Oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bondowoso Zainur Ridho dan seluruh Perwakilan Anggota PPDI se Kecamatan Bondowoso, beserta pengurus PPDI Kabupaten.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Pejaten Jonianto S.Sos, selaku tuan rumah di desa pejaten sangat antusias dan mensupport tehadap agenda PPDI Bondowoso yang notabennya adalah semata-mata untuk memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa, dan kepala desa juga adalah merupakan bagian struktural yang masuk dalam jajaran perangkat desa.

Jonianto S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun 2007, dirinya juga pernah menyampaikan aspirasinya kepada presiden di Jakarta, melalui parade nusantara yang tergabung dengan PPDI Nasional, guna melahirkan UU Desa agar kejelasan status dan pemberdayaan desa lebih diperhatikan.

Pada kesempatan yang sama, Zainur Ridho, selaku Sekcam Kecamatan Bondowoso sangat berharap agar PPDI semakin solid. Baik antar perangkat desa dan juga kepala desa, sehingga sinergisitas dapat terjalin dengan baik dan melalui wadah PPDI, perangkat desa mampu berkontribusi dengan baik terhadap pembangunan di desa.

” Saya sangat berharap agar PPDI semakin solid, baik antar perangkat desa dan juga Kepala desa, sehingga sinergisitas dapat terjalin dengan baik. Dan melalui PPDI perangkat desa mampu berkontribusi dengan baik terhadap pembangunan di desa,” ujarnya.

Sementara, Ketua PPDI Bondowoso Wahyudi Prasetyo, SH., yang merupakan salah satu Perangkat Desa Sumber Kemuning Kecamatan Tamanan menyampaikan serta menegaskan kembali bahwa PPDI adalah sebuah Organisasi profesi Murni perangkat desa yang tidak bercampur baur dengan organisasi lain atau terkontaminasi dengan ormas-ormas lain maupun parpol.

Dalam kegiatan Silaturrahim ini ketua PPDI Bondowoso berharap agar kekompakan serta solidaritas PPDI lebih dioptimalkan. Ia juga berharap agar ada kontribusi dari perangkat desa yang tidak ikut ke acara Silatnas di Jakarta.

” Agenda SILATNAS merupakan langkah terkhir yang diambil oleh PPDI Nasional, yang mana sebelumnya PPDI sudah melakukan pendekatan pendekatan secara person baik Kepada Plt. Sekretariat Jenderal Kementrian dalam negri, Direktur Bina Pemerintahan Desa, Direktur Jenderal PPMD Kementrian DPDTT, Kementrian Sekretariat negara dan Bahkan ke Kantor Sekretariat Presiden,” ungkapnya.

Sesuai Laporan Mendagri, lanjut Wahyudi, terkait kesepakatan hasil SILATNAS PPDI yang telah disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia terus dilakukan pengawalan berbagai jalur komunikasi. Namun, demikian hingga December tahun 2017 belum ada tindak lanjut sebagaimana yang diharapkan.

” Menyadari segala Akses keterbatasan komonikasi dan Birokrasi. PPDI Melalui wakil rakyat yang di DPR RI untuk menyampaikan rapat dengar pendapat bersama DPR RI Komisi II tanggal 25 Januari 2018,” tambahnya.

” SILATNAS 141 JILID 2 adalah sebuah upaya PPDI untuk memperjuankan hak dalam legalisasi status dan peningkatan kesejahteraan Perangkat desa yang harus didukung penuh oleh semua jajaran Pemerintah desa, baik Kepala desa maupun perangkat desa yang mana didalamnya juga memperjuangkan masalah purna6 Bakti bagi perangkat desa yang akan berakhir masa jabatannya Sesuai dengan Amanah PP dimana perangkat desa mendapat purna bakti sesuai dengan masa kerja,” terang Wahyudi.

Selain itu, Sekjen PPDI Eko Junaedi menyampaikan bahwa, untuk pemberitahuan kepada pihak pemerintah kabupaten, sejauh ini sudah dilaksanakan melalui surat dan komunikasi langsung agar agenda SILATNAS ini tidak menyalahi aturan.

” Alhamdulillah pihak Pemkab toleran terhadap delegasi yang Kejakarta,” tukasnya.

Sampoerno dalam kegiatan ini juga menyampaikan setara teknis, bahwa pemberangkatan Delegasi PPDI akan start pada 12 Januari 2019, dan ia berharap agar Korcam segera mengelish data delegasi yang akan berangkat ke Jakarta, untuk selanjutnya disampaikan kepada dinas terkait di Bondowoso sebagai laporan secara administratif PPDI Bondowoso.

Dalam hal agenda kesiapan silatnas pengurus PPDI sangat berterimakasih kepada seluruh kepala desa se Kecamatan Bondowoso yang telah berkontribusi dengan memberikan sumbangan transport kepada PPDI yang diakomodir oleh kepala desa Pejaten Kecamatan Bondowoso. (Abas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.