Peringati Hari Jadi Komunitas Trail “Kotas Mx” Gelar Doa Bersama

0
96
Dedi Darmadi, saat Sambutan.

BONDOWOSO, radar-x.net – Dalam rangka memperingati hari jadi Komunitas Trail “Kotas Mx Adventure” yang jatuh pada 31 Desember, kali ini menggelar acara do’a bersama sekaligus mempererat tali silaturrohim keluarga besar Kotas Mx. Tepatnya di Desa Sucolor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso. Senin (31/12/18) pukul 19.00 WIB.

Gelar do’a bersama tersebut, dihadiri KH. Hamdi dari Sumbersari Maesan, para tokoh-tokoh masyarakat, perangkat desa, dan puluhan undangan yang hadir hingga memadati tempat acara.

Dedi Darmadi, selaku ketua Komunitas Kotas Mx dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara ini digelar untuk mempererat tali silaturrohim, idealnya diisi dengan kegiatan yang lebih positif seperti kegiatan Dzikir, termasuk kegiatan keagamaan lainnya, mulai dari baca Al-Qur’an hingga Doa dan Dzikir agar kedepannya lebih baik, lebih kompak dan mengharap ridho Ilahi senantiasa diberi kelancaran dan kemudahan kesehatan juga keselamatan.

” Malam ini merupakan ajang silaturrohim keluarga besar Kotas Mx Adventure mengundang para tokoh-tokoh masyarakat dan warga sekitar untuk melakukan do’a bersama, agar kami semua pada khususnya anggota Kotas Mx, agar senantiasa selalu diberi kesehatan dan keselamatan, sebab dalam saat aksi di jalur terdapat hambatan dan rintangan yang betul-betul memicu adrenalin,” ujarnya.

Pak Dedi sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa moment ini, meskipun acara yang digelar berlangsung dan bertepatan dengan malam pergantian tahun, namun hal ini diharapkan tidak menimbulkan konflik. Bahwasanya malam tahun baru, tepatnya tanggal 31 Desember malam merupakan hari jadinya atau bisa disebut disahkannya Komunitas Trail Kotas Mx Adventure yang tergabung di didalamnya dari beberapa desa di wilayah lingkup Kecamatan Maesan, bahkan juga ada dari daerah lain.

” Malam ini, saya harap para hadirin tidak salah sangka, bahwa pada malam ini tepatnya tanggal 31 Desember merupakan hari jadinya Komunitas Trail Kotas Mx Adventure terbentuk. Jadi, kami setiap malam tahun baru kita melaksanakan kegiatan rutin memperingati hari jadi Kotas Mx dengan kegiatan do’a bersama,” jelasnya.

Dedi juga berharap, apabila tingkah laku para anggota komunitas saat melintas di daerah pelosok-pelosok desa jika dalam aksi kami kurang sopan dijalan, ia menyampaikan permohonan maaf. Sebab tim komunitas Trail pada dasarnya dikenal dengan slogan “Sopan dijalan liar dihutan”.

” Kami mewakili semua rekan-rekan komunitas Trail Kotas Mx, meminta maaf jika dalam berjalur mungkin ada kejanggalan, dari suara knalpot dan lainnya. Sebab pada dasarnya kami ada selogan “sopan dijalan liar dihutan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Sucolor Abd. Mukit Yazid dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya juga mendukung dengan adanya kegiatan tersebut. Selain dirinya juga pernah terjun di dunia trail, dirinya juga berharap agar pada kegiatan selanjutnya dalam memperingati hari jadi Kotas Mx Adventure mengadakan yang lebih dari ini, seperti menyantuni anak-anak Yatim dan lainnya.

” Saya sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini dengan mengadakan do’a bersama, dan saya berharap di tahun berikutnya bisa lebih dari ini. Seperti menyantuni dan lainnya,” tegasnya.

Dipenghujung acara, usai tausyiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Hamdi, dilanjut dengan pembagian puluhan dorprice yang dipimpin oleh Purwanto selaku Koordinator lapangan dan Hariyanto, sebagai kenang-kenangan dari tim Kotas Mx untuk undangan dan penonton yang hadir. Moment tersebut cukup meriah, sebab hampir seluruh undangan yang hadir mendapat bingkisan tersebut. (Ab/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.