MWC NU Omben Memperingati Harlah ke 33 Pencak Silat “Pagar Nusa”

0
105

SAMPANG, radar-x.net – Beredarnya kabar yang mengatasnamakan suatu golongan dan organisasi semakin viral, mulai dari pemberitaan yang tendensinya mengarah ke hoax dan fitnah sampai gerakan-gerakan yang merugikan masyarakat serta masa depan generasi.

Menanggapi hal itu Ikatan Pemuda Nahlatul Ulama’ (IPNU) selaku organisasi kepemudaan yang berada di bawah naungan organisasi internasional NU, selalu menjaga keutuhan ukhuwah islamiyah dan menjaga keutuhan NKRI. Karena itu merupakan salah satu tugas yang tertuang didalam undang-undang negara republik Indonesia.

Kamis, 03/01/2019, pemuda masa depan NU yang tergabung di IPNU dan IPPNU beserta PSNU (Pencak Silat Nahdlatul Ulama’) mengelar acara peringatan hari lahirnya “Pagar Nusa” ke-33 di lapangan kantor MWC NU Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Jawa Timur.

Dalam acara yang dikemas dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, dan memperingati Harlah ke-33 pencak silat Nahdlatul Ulama’ (Pagar Nusa) cukup meriah karena mengingat semua jajaran kepengurusan NU turut hadir.

Agenda acara yang diisi dengan pengukuhan pengurus pencak silat Nahdlatul Ulama’ (Pagar Nusa) yaitu dihadiri oleh Ro’is Suriah MWC NU Kec. Omben KH. Zubaidi Muhammad, Sekretaris PC. GP. Ansor Kabupaten Sampang, KH. Moh. Amin Syafik, Wakil ketua PC. NU Kab. Sampang KH. Nuruddin JC, Ketua Tanfidiyah MWC NU Kec. Omben Ust. Abd. Rohim Saru, pengurus PC. Pagar Nusa Kab. Sampang Moh. Wahyudi, Satkoryon Banser Kec. Omben Raden Abd. Basit, ketua PAC. GP Ansor kec. Omben K. Abd. Rokib Romli, dan semua pengurus MWC NU Kec. Omben.

Hasil pantauan awak media Radar-X dilokasi, Ketua Tanfidiyah MWC. NU Kec. Omben Ust. Abd. Rohim Saru dalam sambutannya mengucapkan sangat berterima kasih kepada semua pengurus persatuan Pencak Silat Pagar Nusa Kecamatan Omben dalam menjaga keutuhan ukhuwah Islamiyah.

” Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pengurus persatuan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (Pagar Nusa) Kecamatan Omben, Karena sejauh ini rekan-rekan pengurus pagar nusa berdiri di Kec. Omben tanpa diperintah, namun dengan terpanggilnya keikhlasan rekan-rekan pengurus pencak silat pagar nusa,” ungkapnya.

Moh. Wahyudi ketua PC. Pagar Nusa Kab. Sampang saat ditemui menjelaskan, “nah begini mas…!!, kami akan selalu mengenalkan Pagar Nusa kepada masyarakat Sampang. Selama ini kami sudah bergerak di kecamatan kecamatan se kabupaten Sampang,” jelasnya.

“Dan kami juga akan mengikutsertakan kegiatan kami di ajang turnamen pencak silat di kabupaten Sampang dan bergabung di IPSI,” tambahnya.

Sementara, Mahbub Baidowi kordinator acara menyampaikan hal senada, “demi suksesnya acara ini, kami siap menjalankan segala legiatan,” ucapnya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.