Kapolres Indramayu Kunjungi Desa Patrol

1
82

INDRAMAYU, radar-x.net – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, Kapolres Indramayu melakukan kunjungan ke Desa Patrol. Tepatnya di Jl. Raya Patrol Indramayu Desa Patrol, Kec. Patrol, Kab. Indramayu.

Acara yang digelar di Aula Kantor Desa Patrol, bertujuan untuk meningkatkan keamanan di wilayah Hukum Polsek Patrol. Pada 17 Januari 2019 sekira pukul 13.30 s/d 14.40 WIB.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Indramayu AKBP M. Yoriz M.Y. Marzuki, S.I.K, Waka Polres Indramayu Kompol R. Condrat Yusuf, S.H., S.IK., M.H. beserta PJU Polres Indramayu, Kapolsek Patrol Kompol H. Mashudi, S.H., M.H., Camat Patrol Teguh Budiarso, S.Sos., M.Si., Camat Sukra Drs. Achmad Mansyur,.M.Si., General Manager PT. PJB OBJOM PLTU Sumurdem Jakfar Sodiq dan ± 150 tamu undangan lainnya yang terdiri Ketua Cabang dan Ranting Bhayangkari beserta anggota, anggota Polres Indramayu dan jajaran Polsek Patrol, Babinsa, Ketua MUI, Ketua PPK, Ketua Panwascam, Ketua PPS dan PPL, Kuwu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, OKP, LSM, XTC, KNPI, Banser, Insan Pers dan warga masyarakat sekitar dari wilayah Kec. Patrol dan Kec. Sukra Kab. Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris M.Y. Marzuki, S.I.K. yang didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Indramayu Ny. Poppy Yoris memberikan santunan kepada 10 orang fakir miskin dan orang jompo yakni berupa sembako dan uang tunai.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kapolres Indramayu juga menyampaikan sambutan yang esensinya yaitu;
1. Informasi selama ini Polres Indramayu melakukan perbaikan yaitu dengan melakukan pengaturan di Jalan agar kehadiran polisi dapat dirasakan sehingga dapat mengurangi kejahatan dan kecelakaan.
2. Razia setiap malam yang dilakukan oleh Polres Indramayu dan jajaran mendapatkan rekor tangkapan Spmt hasil curian terbanyak se Indonesia yaitu sebanyak 326 unit dan 40 unit diantaranya sudah dikembalikan kepada pemiliknya dan dengan dilaksanakannya patroli yang dilakukan oleh Polres Indramayu dan jajaran, angka kriminalitas dapat menurun sebanyak 5 %.
3. Menghimbau masyarakat agar menghadapi ketika ada razia Polisi, jangan menghindar sehingga mengakibatkan kecelakaan. Razia lalu lintas tersebut guna membangun kesadaran berlalu lintas dan menghimbau agar warga menggunakan helm SNI dan memperhatikan kelengkapan SPMT.
4. Menjelang Pemilu tahun 2019, dihimbau kepada warga masyarakat jangan menyebar berita bohong/hoak baik melalui media massa atapun media sosial dan TNI Polri harus bersikap netral.

Yoris mengatakan, Kegiatan silaturahmi Kamtibmas di wilayah Polsek jajaran Polres Indramayu merupakan program kerja Kepolisian dalam rangka mengikutsertakan peran serta masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Indramayu.

“Sekaligus menyampaikan program kebijakan serta membahas gambaran situasi dan kondisi Kamtibmas juga membangun soliditas dan sinergitas stakeholeder antar instansi pemerintahan yang ada di wilayah hukum Polres Indramayu.” Pungkas Yoris. (Nas)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.