Gabungan Kiai Muda se-Madura, Serukan Suasana Tenang dan Tidak Terpengaruh Fitnah

0
45

SAMPANG, radar-x.net – Menjelang ajang pesta rakyat lima tahunan, banyak hal yang tak seharusnya ada, tetapi berjalannya waktu, hari demi hari pesta rakyat semakin dekat. Namun semakin dekat pesta rakyat dan semakin besar pula fitnah yang menyebar. Mulai dari jejaringan sosial seperti video yang berkonten merugikan pihak lain (video yang isinya pencemaran sampai dengan video yang menantang perkelahian), bahkan sampai di dunia nyatapun ujaran kebencian satu sama lain semakin hari semakin menjadi jadi (seperti ujaran yang saling singgung satu sama lainnya, sampai kata-kata yang isinya memojokkan).

Menyikapi suasana yang semakin memanas ini, baik di media sosial maupun didunia nyata, (HILMA) Himpunan Lora-lora Madura padukan statement. Yaitu “HIMBAUAN DAN SERUAN”, agar masyarakat tetap tenang dan kondusif supaya tidak terpengaruh terhadap fitnah dan ujaran-ujaran kebencian. Selasa, 29/01/2019.

Lora Moh. Amin Syafik ketua HILMA menyampaikan kepada semua lora-lora Madura yang tergabung di HILMA untuk selalu menyuarakan dan berharap supaya memberi pengertian dan pemahaman kepada semua pihak. “Karena dibentuknya HILMA agar bisa mengayomi masyarakat dan memaklumi perbuatan oknum-oknum yang tak bertanggung jawab supaya tidak memicu pada suasana yang tenang,” ujar Gus Amin panggilan Akrabnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Radar-X, Putra Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Gersempal Omben Sampang Jawa Timur menjelaskan, “iya betul…!, kami membentuk persatuan yang bertujuan untuk menjaga tali silaturrohim antar kiai kiai muda (Lora) Madura yang terangkum di HILMA dengan mempererat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah, dan kami berharap jangan sampai ada yang salah tafsir dengan terbentuknya HILMA ini,” jelasnya. Rabu, 30/01/2019.

Dalam forum yang digelar oleh HILMA tersebut, yaitu menghasilkan beberapa (HIMBAUAN DAN SERUAN) yang terdiri dari 7 alenia yang isinya mengandung ajakan kesadaran dalam menghadapi PILPRES 2019 seperti yang tertuang dalam surat edaran HIMBAUAN DAN SERUAN oleh HILMA. (Mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.