Saluran Rusak, Air Genangi Jalan Poros Desa Sogiyan dan desa Gersempal

0
155

SAMPANG, radar-x.net – Tidak normalnya saluran pembuangan air atau gorong-gorong, sehingga membuat genangan air menutupi ruas jalan setinggi 60 cm, di Dusun Duwek Serajah desa Sogiyan Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Jawa Timur.

Hal itu terjadi setelah hujan turun cukup lama. Akibatnya, pengendara motor ataupun mobil yang melintas di jalan tersebut sangat kesal karena genangan air tersebut membuat motor yang dia kendarai mogok.

Salah satunya disesalkan oleh Mustifa sopir pick up, ia menilai pemerintah setempat harus cepat dan tanggap untuk mengatasi permasalahan genangan air tersebut.

“Disini pasti setiap hujan turun meskipun tidak lama hujannya mas, genangan airnya meluap langsung banyak. Selain itu pasti juga bikin kemacetan karena banyak kendaraan yang mogok,” ungkapnya dengan nada kesal.

Syaiful Makruf yang merupakan warga asli desa Sogiyan tersebut, ia berharap pemerintah segera memperbaiki saluran air tersebut dan membetulkan drainase di pinggir jalan itu.

“Beberapa waktu yang lalu disini ada pengendara motor yang terpeleset mas, karena genangan air tersebut dan pengendara tidak mengetahui kalau di genangan air tersebut ada lubang dan jalannya rusak,” ungkapnya kepada awak media radar-x, Sabtu (22/12/18).

Lebih lanjut Syaiful Makruf berharap, ada perhatian khusus dari pemerintah dengan serius memperbaiki saluran air tersebut agar tidak terjadi lagi hal yang tidak diinginkan.

“Kalau ini tetap dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan ada korban lagi,” pungkasnya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.