Ratusan Ekor Kambing Bantuan Buat Warga Wonoboyo

0
18

BONDOWOSO, radar-x.net – Dalam upaya mensejahterakan kemiskinan yang ada di daerah/Wilayah Bondowoso Jawa Timur, mengatasinya tentu harus melalui program yang ada, seperti program penanggulangan kemiskinan. Apapun nama programnya yang terpenting adalah mampu memenuhi kebutuhan sosial dasar masyarakat miskin.

Pemerintah Desa Wonoboyo Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso, kali ini menyalurkan program penanggulangan kemiskinan melalui Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE), yang diawali dari program-program penanggulangan kemiskinan yang bersifat Kelompok Usaha Bersama atau KUBE, Senin (03/12/2018 ).

Dalam kesempatan kali ini, perima bantuan Program Kelompok Usaha Bersama yang jumlahnya 5 kelompok dan setiap kelompok sebanyak 10 Kepala Keluarga. Bantuan yang diberikan tidak dalam bentuk uang, tetapi berupa se Ekor Kambing. Setiap Kelompok terdiri dari 10 orang yang masing-masing tiap kelompok mendapatkan 2 ekor Kambing tiap penerimanya.

Hj. Tubaini Kepala Desa Wonoboyo meyampaikan, bahwa Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE), masing-masing penerima Batuan mendapatkan 2 Ekor kambing, dimana program yang sudah terilisiasi dari Dinas Sosial.

Menurut Tubaini, bantuan modal usaha itu diberikan ke masing-masing kelompok sebanyak 20 Ekor Kambing, setiap Kelompok dan setiap anggota kelompok menerima 2 ekor Kambing.

” Bantuan ini selain untuk mensejahterakan ekonomi, diharapkan juga dapat meningkatkan kesejahtraan sosial sesama anggota kelompok, sehingga mereka dapat bersama-sama mengatasi masalah dan berfungsi sosial secara baik. Para penerima bantuan dapat memanfaatkanya dengan baik dan bisa membantu kesejahteraan masyarakat Desa Wonoboyo,” harapnya. (Guz/Zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.