Peringati Hari Anti Korupsi, LSM KPK Nusantara DPC Sampang Gelar Pertemuan Khusus Dengan Media

0
228

SAMPANG, radar-x.net – Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Pemantau Korupsi (LSM KPK Nusantara) bersinergi dengan beberapa media untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pejabat dan pemerintah melalui kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dan membantu masyarakat dalam segala bentuk aspirasi dan keluhannya. Baik secara mediasi maupun sebagai fasilitator. Minggu, (09/12/2018)

LSM KPK Nusantara sebagai Lembaga Kontrol menggelar pertemuan santai dengan salah satu media yang diisi dengan ‘Cafe Morning’ di salah satu kediaman anggota LSM KPK Nusantara DPC Sampang. Konsolidasi tersebut guna mempererat jalinan kerjasama antara Lembaga dengan media selaku penyaji informasi disetiap kegiatan dan perkembangan disegala sektor. Oleh karena itu pengurus teras LSM KPK Nusantara mengadakan demo Sahabat, yang bertepatan dengan Dengan “HARI ANTI KORUPSI”.

Menurut ketua LSM KPK Nusantara DPC Sampang Muhlis mengatakan, bahwa kegiatan Cafe Morning tersebut untuk membahas teknis kordinasi mempersempit ruang gerak para Koruptor.

” Kami mengadakan acara ini untuk membahas teknis kordinasi mempersempit ruang gerak para Koruptor. Karena kami selaku pemutar roda lembaga anti korupsi, dengan beberapa anggota LSM KPK dan salah satu media cetak dan online,” ujar Muhlis.

Bang Muhlis, panggilan akrab ketua LSM KPK Nusantara DPC Sampang ini menekankan pada setiap anggotanya supaya terus memantau perkembangan pekerjaan yang sumber dananya melalui APBN Dan APBD, agar tidak merugikan pemerintah.

Selain itu, menurut salah satu kepala desa se-Kecamatan juga menghimbau dan mewajibkan anggotanya untuk memasang bener yang bertuliskan (keluarga Besar Lembaga Swadaya Masyarakat KPK Nusantara, menerima & membantu segala bentuk pengaduan Dan keluhan Masyarakat sesuai yang tertuang di Surat Tugas).

Contoh Bener pengaduan yang dipasang.

Sementara, Buasan kepala desa Panyirangan Kecamatan Pengarengan Kabupaten Sampang sangat antusias terhadap program yang di canangkan LSM KPK Nusantara tersebut.

“Begini dik…!, saya sebagai pimpinan desa disini, saya sangat berterima kasih bila LSM bisa berniat seperti itu, bahkan ini bisa saya jadikan Mitra dalam segala kegiatan saya dik. Apalagi sampai memasang bener di setiap rumah anggotanya, supaya bisa menjadi penyambung segala aspirasi masyarakat kepada perwakilannya,” kata Buasan.

Ditempat yang berbeda, Faris Reza Malik, wartawan salah satu media cetak dan online angkat topi terhadap kegiatan dan pola kerjasamanya LSM KPK Nusantara dengan media. (Mk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.