Pemerintah Desa Patrol Lor Alokasikan Dana Desa Tahap III Bangun Infrastruktur

0
68

INDRAMAYU, radar-x.net – Desa Patrol Lor Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu Gelar Dana Desa (DD) tahap III di akhir tahun 2018. Pencairan Dana Desa tersebut disalurkan untuk pembangunan Infrastruktur jalan dan Tembok Penahan Tanah (TPT), sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Pusat untuk membangun Infrastruktur pedesaan dengan maksud dan tujuan agar kedepannya Roda perekonomian masyarakat pedesaan berjalan dengan cepat.

Sampai pada saat ini dari pantauan awak media, Pembangunan masih dalam pengerjaan, yaitu giat pembangunan jalan sepanjang 332 meter mulai di Hotmix dan TPT 337,5 meter.

H. Sulaiman, NK., Kuwu Desa Patrol menyampaikan kepada awak media, bahwa pembangunan akses jalan dan TPT di desanya adalah hal yang sudah tepat. “Akhir tahun ini kami baru mendapatkan Dana Desa tahap III dan mulai disalurkan untuk pembangunan jalan dan TPT, kami lebih fokus ke pembangunan jalan dan TPT, karena dengan akses jalan yang baik maka masyarakat akan cepat sampai tujuan. Perekonomian pun akan berjalan cepat, dampaknya penghasilan masyarakat kami akan meningkat,” ujarnya. Selasa (25/12/2018).

Selain itu, lanjut H. Sulaiman, “untuk TPT, jelas jadi perioritas kami, masyarakat kami sebagian besar adalah petani dan petani butuh pengairan yang bagus. Salah satunya adalah saluran air yang lancar tanpa hambatan, maka dari itu di perlukan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di saluran Irigasi pesawahan, agar tidak terjadi longsoran tanah yang bisa menghambat jalannya air ke sawah masyarakat,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Sukarih, ketua LPM Desa Patrol Lor mengatakan, untuk pembangunan Jalan (Hotmix) dan Tanggul Penahan Tanah (TPT), yang berada di blok Dali sangat tepat sasaran, dan jelas masyarakat membutuhkan akses jalan yang baik, begitupun dengan pembangunan TPT, demi kepentingan masyarakat kami yang sebagian besar adalah petani. Dengan pembangunan ini diharapkan dapat mengangkat perekonomian para petani Desa Patrol Lor khususnya,” ungkapnya.

Melihat giat pembangunan yang berjalan, H. Rasmani, salah satu warga Desa Patrol Lor memberikan Apresiasinya terhadap kinerja Pemerintahan Desa Patrol Lor yang di pimpin oleh Kuwu H. Sulaiman.

“Pak kuwu yang sekarang mengerti mana yang harus di utamakan dalam pembangunan di desa, sehingga anggaran yang di dapat dari pusat tidak sia-sia. Saya warga Patrol Lor memberikan apresiasi yang sebesar besarnya terhadap kinerja Kuwu H. Sulaiman, dan mengucapkan terima kasih karena pembangunan jalan dan TPT yang sekarang memang sangat di butuhkan oleh masyarakat,” paparnya. (Nas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.