Pembangunan Pasar Karang Sinom Disinyalir Tidak Sesuai RAB

0
252

INDRAMAYU, radar-x.net – Pelaksanaan Pembangunan Pasar Daerah Karangsinom Kecamatan Kandanghaur Indramayu, disinyalir penuh kecurangan dalam pelaksanaanya. Bahkan Papan Proyek yang sangat jelas harus terpasang. Pasalnya nyata sekali tidak dipasang, hal ini menimbulkan kecurigaan dari berbagai kalangan, bahkan terlihat sekali Pembangunan Pasar Daerah diduga tidak mengacu pada Rencana Anggaran Biaya(RAB).

Seperti dikatakan oleh salah satu pemborong yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa Pelaksanaan pembangunan Pasar Daerah yang sedang dikerjakan, pola pembangunan sangat tidak mengikuti Rencana, hanya terlihat kerangka besi baja terlihat gagah mentereng, lainya seperti pasangan Bata harusnya terpasang, diganti dengan material lain.

“Langkah pembangunan seperti ini sungguh sangat berani mengambil resiko, apabila di kemudian hari bila pelaksanaan sudah selesai, lalu ditemukan indikasi kecurangan, jelas akan memperbaiki kembali dan itu akan terjadi biaya tambahan, sebaiknya kita sesuaikan saja pembangunan ini sesuai ketentuan yang ada,” ujar salah satu pemborong.

Perwakilan pedagang yang mendiami Kios pasar H Sulaeman (58) mengatakan, “kita tidak mengerti tentang bangunan, kalau kami lihat bangunan ini tampak kokoh dan kuat. Terlihat dari kerangka baja yang terpasang. Sedangkan detail bangunan kami tidak tau sama sekali,” jelasnya.

Di tempat terpisah Dartim selaku ketua Lsm Peduli Aspirasi Rakyat mengatakan, menyoroti pelaksanaan pekerjaan pembangunan Pasar Daerah Karang sinom, tentu yang bertanggung jawab dalam hal ini kepala Disperindag. Adanya papan proyek tidak dipasang dan diduga pelaksanaan pekerjaan tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya.

“Kalau temuan rekan media akan seperti ini, anggaran biaya pelaksanaan pekerjaan dengan nilai milyaran jelas tidak ada gunanya,” tandasnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.