Kekecewaan Kalangan LSM, Ormas Dan Media Terhadap Dugaan Mandulnya Proses Hukum

0
196

BONDOWOSO, radar-x.net – Aksi Turun Jalan yang di gelar Oleh Puluhan LSM dan Wartawan yang ada di Bondowoso hari ini, mendatangi Kejaksaan Negeri Bondowoso dan Inspektorat Kab. Bondowoso, Senin (10/12/2018).

Pasalnya, dalam aksi para penggiat Lsm dan kuli tinta tersebut, yakni menyampaikan aspirasi kekecewaan kepada pihak kejari dan inspektorat bertepatan dengan Memperingati hari anti korupsi 10 Desember 2018.

Menurut Edy Wahyudi Ketua Lsm AKP, dalam Orasinya mengatakan, bahwa tujuan digelarnya aksi kali ini adalah buntut dari kekecewaan Lembaga yang ada di Bondowoso terhadap pihak Kejari dan Inspektorat Bondowoso dalam melakukan Tugas dan Fungsinya dalam penegakan Hukum terindikasi tajam ke bawah akan tetapi tumpul keatas.

” Seperti dugaan penyimpangan Dana Desa ADD dan DD juga kasus OTT terhadap 3 Orang pegawai Diskoperindag yang hingga saat ini tidak ada tindaklanjut terkait kasus tersebut,” Kata Edy, dalam orasinya dilokasi.

Sementara, Koordinator aksi Ilham Mulyadi dalam orasinya, mempertanyakan kinerja dari Lembaga tersebut diantaranya, Kasus yang terjadi di Desa Leprak dan Grujugan Kidul juga tim saber pungli yang disinyalier tidak pro rakyat.

Pantauan awak media di Lokasi Aksi, kekecewaan yang nampak pada perwakilan aksi karna pihak inspektorat maupun Kejari Kabupaten Bondowoso, kurang menyikapi terhadap tuntutan yang disampaikan oleh perwakilan dari Lsm dan Wartawan. Selain itu, nampak di depan kejaksaan negeri Bondowoso, pembakaran Keranda Mayat sebagai bentuk kekecewaan kalangan LSM, Ormas Dan Media terhadap dugaan Mandulnya proses hukum di Kab. Bondowoso. (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.