Kapolres Gowa Berharap Anggotanya Bisa Memainkan Perannya Di Tengah Masyarakat

0
30
Kapolres AKBP Shinto Silitonga, saat memberikan arahan dalam apel pagi.

GOWA, radar-x.net – Maraknya berbagai permasalahan yang terjadi di Indonesia saat ini berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa (Disintegrasi Bangsa).

Menyikapi hal itu, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MS.i, pun mengajak para personil, khususnya jajaran Bhabinkamtibmas agar selalu menjaga kekompakan dan soliditasnya dalam melakukan pencegahan.

“Sebagai anggota Polri yang bertugas selaku pengemban fungsi Bhabinkamtibmas, maka saya harap para personil dapat memainkan perannya di tengah masyarakat untuk mencegah terjadinya hal tersebut,” ucap Shinto, dalam arahannya saat memimpin apel pagi, Senin (03/12/18).

Shinto menjelaskan, berbagai permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat saat ini, antara lain maraknya penyebaran Hoax, ujaran kebencian, isu SARA, intoleransi, serta paham radikalisme.

“Jadi, para Bhabinkamtibmas harus memahami apa itu Hoax, Hatespeech, isu SARA, intoleransi, dan paham radikalisme,” tegas AKBP Shinto Silitonga.

Selain itu, Kapolres menghimbau kepada jajarannya agar berperan aktif untuk mencegah permasalahan tersebut agar tidak terjadi, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa, dengan intens melakukan sosialisasi dan mengedukasi kepada masyarakat. (Wan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.