Jalan Poros Temiyang Sari Pejaten Mulai Tahap Pembangunan

0
149

INDRAMAYU, radar-x.net – Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indramayu mulai dirasakan dampaknya oleh masyarakat, itu bisa dilihat di setiap pelosok desa di Kabupaten Indramayu. Mulai dari saluran irigasi persawahan, jalan-jalan pedesaan sudah dapat dilalui tanpa hambatan yang berarti, karena sudah di bangun, baik hotmix atau dengan Rigid pavement(Betonisasi), yang membuat aktivitas sehari hari masyarakat semakin lancar, dampaknya perekonomian pun berkembang dengan cepat.

Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), mulai melakukan perbaikan dengan sistem peningkatan kwalitas Betonisasi. Salah satunya di Jalan Poros Desa Temiyang Sari-Pejaten.

Betonisasi yang bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) Kabupaten Indramayu tahun 2018, yang di kerjakan oleh kontraktor PT. Karya Agung Gumilar dengan pelaksana pekerjaan saudara Tri. Jalan tersebut mulai tahap pelaksanaan dengan Volume Panjang 725 meter, lebar 4 meter, tinggi 27cm.

Ketika awak media radar-x.net cross cek ke pekerjaan tersebut pada Sabtu (08/12/2018), Danil Ketua PAC KPK Nusantara Kecamatan Kroya memberikan apresiasinya pekerjaan betonisasi jalan Temiyang Sari-Pejaten yang dalam proses pelaksanaan.

“Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap Tri selaku pelaksana pekerjaan, karena selama pemantauan saya dilapangan, mulai dari matrial dan proses pelaksanaannya sesuai dengan RAB dan SOP. Saya yakin jalan yang dalam proses pengerjaan ini, tidak mudah rusak,” ungkapnya.

Sementara, Aep Pengawas Proyek mengatakan, “Saya berharap kerja sama yang baik yang melibatkan pemerintahan desa, untuk membantu selama proyek ini berjalan, dan kami meminta maaf bagi pengguna jalan karena masih ada proyek yang kami kerjakan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Jajang darno selaku warga sekitar mengatakan yang biasa sehari hari lalu lalang di jalan Temiyang Sari-Pejaten mengatakan, “Saya sebagai warga merasa senang, karena saya dan warga sini yang nanti akan merasakan dampak dari pembangunan jalan ini, kedepannya waktu tempuh akan semakin singkat serta membuat warga nyaman saat melintasinya,” ungkapnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.