Hj. Andi Siangka: Hari Ibu, Momen Mengingat Kembali Jasa-jasa Ibu

0
143

MAKASSAR, radar-x.net – Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember tentunya memiliki makna tersendiri bagi masing-masing individu. Tanpa terkecuali politisi Partai Amanat Nasional (Pan) Sulawesi barat ini, yang memiliki peran ganda dalam kehidupan sehari-harinya.

Menurut Hj Andi Siangka, momentum peringatan hari Ibu mesti dimaknai lebih dari sekedar seremonial tahunan, dimana kaum perempuan tidak lagi dijadikan objek dalam pembangunan, melainkan subjek pembangunan daerah serta mampu memberikan inspirasi bagi sesama.

“Perayaan Hari Ibu dimaksudkan lebih kepada memberikan ruang gerak serta dorongan semangat terhadap kaum perempuan untuk terus berjuang, mengeksplorasi diri dan menginspirasi bagi sesama dan tentunya ikut berkontribusi untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.

Hj. Andi Siangka mengungkapkan betapa pentingnya keluarga bagi dia, yang juga berperan sebagai ibu dari satu (1) orang anak.
“Saya memiliki komitmen dalam mengatur waktu, artinya sebagai ibu dari anak saya, saya tentu harus punya prioritas dan tau mana yang harus diutamakan dan sebagainya,” terangnya. Saat di hub via telepon selulernya saat dalam perjalanan dari Sulawesi barat menuju Makassar, Sabtu (22/12/18).

Ibu Andi sapaan akrabnya menambahkan, jika setiap langkahnya selalu meminta ijin dan dukungan dari keluarga. Restu dari keluarga itu penting dan alhamdulillah mereka semua selalu memberi restu dan doa demi bangsa dan negara.

“Menjadi perbincangan atau komitmen-komitmen awal membuat keputusan ke ranah publik. Tetapi semua itu saya jelaskan dengan baik kepada keluarga dan mereka menerima dan mensupport dengan baik. Intinya kita tahu mana yang harus diprioritaskan lebih dahulu,” imbuhnya.

Ditanya perihal momen peringatan hari ibu, Politisi Partai Amanat Nasional (Pan) Sulawesi Barat yang saat ini maju dalam Pemilihan Legislatif 2019 ini menjelaskan peringatan hari ibu merupakan momen mengingat kembali jasa-jasa ibu.

“Hari ibu adalah momen untuk mengingatkan kita keberadaan dan peran penting ibu. Sebenarnya setiap hari kita berhubungan dengan ibu, betapa sulitnya ibu. Fungsinya sebagai reminder atau mengingatkan betapa besar jasa ibu didalam kehidupan kita,” tutupnya.(Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.