Hidup Seorang Nenek Menjadi Inspirator Masyarakat Sekitar

0
145

SAMPANG, radar-x.net – Hidup bersama keluarga merupakan dambaan semua orang, untuk menikmati masa hidup yang penuh kebahagiaan dan senda gurau. Hakikatnya dalam hidup ini hanya kebahagiaan yang menjadi tolak ukur, dan kebahagiaan tersebut bisa saja lahir dari pangan suami istri sampai hidup bersama anak dan keluarga. Lain halnya dengan nenek yang satu ini, hidupnya sendirian sampai mengais rejekinya pun dengan jerih payah sendirian pula.

Faktanya seorang nenek di desa Tambak Kecamatan Omben Kabupaten Sampang berhasil melawan susah, meskipun nenek yang usianya sudah mencapai delapan puluhan Tahun itu mempunyai seorang anak Laki-laki, namun hidupnya tidak tergantung pada anaknya, bahkan nenek tersebut mendapat tunjangan dari pemerintah, malah anaknya yang memanfaatkannya.

“Bek Buriyah” sapaan akrab nenek sebatangkara itu mengatakan, “saya hidup sendirian Nak…!, dan saya cari uang dengan cara saya sendiri, yaitu dengan hasil jualan potongan batu gunung untuk bahan cor bangunan. Saya kumpulkan sedikit demi sedikit, kalau sudah banyak saya jual melalui seseorang,” ungkapnya saat diwawancarai awak media radar-x.net, Minggu, (16/12/2018).

Saat ditanya penghasilannya, wanita tegar itu menjawab sambil memukul mukul batu Gunung yang besar sampai menjadi ukuran batu cor. “Ya Nak….!, kadang saya menjualnya sampai cukup satu mobil pickup, dengan harga Rp. 300 s/d 400rb, dan itu hasil ngumpulin batu-batu selama sepuluh hari sampai lima belas hari,” jelasnya sambil tersenyum.

Sementara, Moh. Ali Nur, alumni salah satu universitas Jogjakarta menjelaskan, “begini mas…! Saya memang sering main-main kesini, bahkan saya yang mempromosikan ke orang-orang agar membeli batu cor milik Bek Buriyah(Madura,red),” katanya.

Pemuda yang akhir-akhir ini aktif di salah satu organisasi kemasyarakatan di kabupaten Sampang menambahkan, “saya sangat salut mas pada Bek Buriyah ini, meskipun hidup dengan keterbatasan usia dan tenaga, tetapi beliau sangat semangat memperjuangkan hidupnya sendirian dengan cara tersebut,” tambahnya.

“Salut dan bangga terhadap perjalanan dan perjuangan hidupnya, dan beliau bisa dijadikan inspirasi,” tutup Ali. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.