Calon DPRD Sulawesi Barat Mengajak Masyarakat BerDzikir Menyambut Tahun Baru 2019

0
170

MAKASSAR, radar-x.net – Calon Anggota DPRD provensi Sulawesi Barat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Polman 1 Sulbar 2 Hj Andi Siangka, mengajak masyarakat melakukan BerDzikir dalam menyambut tahun baru 2019.

Hj Andi siangka mengatakan, momentum pergantian tahun idealnya diisi dengan kegiatan yang lebih positif seperti kegiatan Dzikir yang direncanakan Pemerintah, termasuk kegiatan keagamaan lainnya, mulai dari Khatam Al-Quran hingga Doa dan Dzikir dalam menyambut malam pergantian tahun nantinya. Ujarnya saat di temui di kediamanya, Minggu (30/12/18).

Menurutnya, dalam menyambut tahun baru dengan hura-hura seperti membakar petasan, kembang api maupun pesta-pesta lainnya, seperti miras hanya akan menjadi kegiatan mubazzir yang justru dapat merugikan dan tak jarang memakan korban.

“Kita mesti menyambut setiap pergantian tahun dengan kegiatan yang positif, dan tahun ini mari kita sambut dengan kegiatan yang lebih religius seperti dzkiri, agar hidup kita lebih berkah di tahun yang baru nantinya,” ucapnya.

Politisi muda asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini, juga menyampaikan rasa dukanya atas bencana yang menimpa sejumlah daerah beberapa waktu lalu. Dirinya ikut merasa berduka atas bencana dan musibah yang terjadi akhir-akhir ini.

Ia menambahkan, ” Penting untuk kita renungi bersama, bahwa akhir-akhir ini banyak musibah yang menimpa saudara-saudara kita, mulai dari Tsunami Palu, Banten dan lampung hingga banjir bandang yang terjadi di beberapa daerah. Kita tentu berduka karena Indonesia akan menutup tahun 2018 dengan begitu banyak tangis yang menimpa saudara-saudara kita, dan tentunya menjadi duka kita bersama,” ucapnya.

Selain itu, Hj Andi Siangka berharap dengan melakukan dzikir menyambut pergantian tahun dapat menjadi salah satu wadah dalam melakukan intropeksi diri agar daerah kita ini dapat dijauhakan dari berbagai bencana. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.