Bupati Kampar Dikabarkan Meninggal Dunia

0
144

KAMPAR, radar-x.net – Bupati Kampar Aziz Zaenal dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Kamis (27/12) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Sebelumnya, almarhum sempat sakit dan tengah menjalani pengobatan di rumah sakit tersebut.

Kabar duka tersiar di berbagai media sosial. Mulai dari grup WhatsApp hingga Facebook. Seperti status yang diunggah akun Facebook Kehumasan Setda Kampar. “Innalillahi wainnailaihirojiun, telah berpulang kerahmatullah Bapak Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM di Jakarta dini hari Kamis 27 Desember 2018. Semoga almarhum husnul khotimah. Amin ya Rabbal Alamin,” tulis dalam akun tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kampar Ariszon mengatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan persemayaman dan pemakaman untuk Aziz. Pertama, almarhum akan di berangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta memakai pesawat Garuda pukul 10.20 WIB.

Kemudian jenazah akan disemayamkan di rumahnya, Jalan Punai, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Riau. “Lalu akan diselegarakan upacara persemayaman,” kata Ariszon.

Selanjutnya dari Pekanbaru, Aziz akan dibawa ke Masjid Kuapan Danau Bikuang, Kecamatan Tambang, Kampar, Riau. Di sana, jenazah di sholatkan. “Dari masjid, almarhum diberangkatkan ke pemakaman di Desa Kuapan Danau Bikuang dan diselengarakan upacara pemakaman,” sebutnya.

Ucapan belasungkawa turut disampaikan Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Dalam akun Facebook bernama Firdaus Fir, Firdaus mengunggah status pada 4 jam yang lalu.

“Assalamualaikum wr wb Innaalillahi wainnailaihiroojiuun. Atas nama pribadi, keluarga, dan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Pekanbaru, kami menyampaikan ikut berduka cita yang sangat dalam atas berpulangnya ke Rahmatullaah sahabat kita H Aziz Zainal Bupati Kampar. Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan mndpt terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin YRA,” tulis Firdaus.

Bupati Aziz menghembuskan nafas terakhir pada umur 68 tahun. Ia lahir di Koto Perambahan/Tambang, 15 Oktober 1950. Aziz menjabat sebagai Bupati Kampar sejak 22 Mei 2017, dengan didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng. (Afs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.