Sumail Abdulah Bersama Relawannya Gelar Konsolidasi Menuju DPR RI

0
74

BANYUWANGI, radar-x.net – Dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan Legeslatif dan Presiden pada 17 April 2019 mendatang, kini kader-kader partai sedang berjuang merebutkan simpati dan kepercayaan masyarakat untuk menjadi wakil mereka di parlemen, seperti kader terbaik partai Gerindra yang juga anggota DPR RI Komisi XI yang aktif menjalin silaturahim dan penggalangan relawan-relawan ataupun Konsolidasi pendukung Caleg dan Capres Prabowo-Sandi untuk menjadi presiden, di Pondok Wina Banyuwangi Kota. Jumat (16/11/2018).

Sumail Abdullah misalnya, calon nomor urut satu dari Partai Gerindra khusus daerah pemilihan (dapil) 3 Jawa Timur, yang meliputi Kabupaten (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso) yang saat ini masih aktif menjabat sebagai anggota legislatif RI komisi 11 di bidang perekonomian sangat Optimis dan yakin akan meraih kemenangan di pemilihan legislatif mendatang dengan suara pemilih yang sangat signifikan, seperti saat Pileg 2014 silam.

Sumail Abdulah saat konferensi pers mengatakan, ” Relawan kita sudah terbentuk di tiap-tiap TPS (tempat pemungutan suara) yang ada di 3 kabupaten (Banyuwangi-Situbondo-Bondowoso). Harapannya, kita nanti orang-orang yang bergerak dengan sukarela untuk memenangkan Prabowo – sandi, dan sekaligus memenangkan Sumail Abdulah,” ujarnya.

” Relawan ini terbentuk dengan mendaftarkan ke koordinator desa yang ada di tiap Desa yang sudah kita bentuk terlebih dahulu sekitar satu bulan yang lalu. Terus kita turunkan ke koordinator-koordinator TPS,Dan hari ini peserta yang hadir membanjiri acara konsolidasi diluar dugaan karena undangan 300 orang”. Terangnya

Jumlah relawan, lebih lanjut Sumail menjelaskan, di awal Kabupaten Banyuwangi, sudah ada sekitar 5.911 orang sesuai jumlah TPS. Pada bulan Januari pihaknya akan kembangkan menjadi 10.238 relawan tersebut dari satu Kanal saja.

” Nanti kita akan buat Kanal-kanal lain, misalnya Kanal Keagamaan, ada juga Kanal alumni saya Kanal Pemuda, Kanal Karang taruna dan kira-kira akan terbentuk kurang lebih 500-700 orang,” ungkapnya.

“Dan itu semua akan membentuk relwan sampai ke Tps-Tps. di Team kami akan saling melengkapi setiap Kanalnya. Misalnya, relawan keagamaan dengan Relawan rumah Juang, bahkan dari teman-teman Jurnalis dan LSM yang memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat saat ini serta masukan-masukan dari teman-teman Wartawan dan LSM akan kita formulasikan dalam bentuk kebijakan yang strategis, demi untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuh nya.

Sumail berharap, pihaknya ingin melibatkan seluruh masyarakat aktif di bidang keagamaan, kegiatan ekonomi. ” Konsep saya sebenarnya ada di ekonomi saat ini, karena saya ada di partai oposisi jadi ekstra keterbatasan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen,” tandasnya.

Disinggung soal pencalonan Bupati Banyuwangi di 2021, Sumail mengatakan, ” ini ada usulan dari sebagian Masyarakat, saya mengapresiasi atas usulannya. Tetapi sejauh ini masih belum terpikirkan, lebih konsentrasi di parlemen dahulu dan fokus memenangkan Prabowo-Sandi dalam kontes Pemilu 2019. Kalaupun ada keinginan-keinginan lain, misalnya masyarakat untuk mengharapkan saya maju di Pilbup Banyuwangi tentu akan kita lihat realitasnya. Tapi, kalau keinginan rakyat rendah, masak saya harus memaksakan kehendak kan gak mungkin.” Ujarnya.

Asrila Siska Rimunda, Caleg Dapil IV Jatim yang hadir konsolidasi Relawan Sumail menambahkan, bahwa responnya sangat positif dari teman-teman relawan, insyaallah kedapannya berjalan sesuai apa yang kita kerjakan saat ini.

” Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar sesuai harapan, dan kami sangat optimis juga yakin bisa menang dalam pileg, serta dalam pilpres bisa memenangkan Prabowo – Sandi untuk jadi presiden dan membawa Indonesia Adil Makmur,” Pungkasnya. (Daf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.