Satgas TMMD Bangkalan, Atasi Kekeringan di Desa Durin Timur

0
43

BANGKALAN, radar-x.net – Musim kemarau panjang saat ini, tampaknya menjadi tantangan tersendiri bagi warga di desa Durin Timur, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan. Namun, kekeringan itu, bukan berarti menjadi penghambat bagi para personel Satgas TMMD ke-103 di wilayah itu, untuk mengeluh begitu saja.

Selain itu, guna mengatasi keluhan masyarakat tersebut, Satgas TMMD Kabupaten Bangkalan, menerjunkan ribuan liter air bersih untuk dibagikan kepada warga.

Letkol Arm Sugeng Hariadi mengatakan, bahwa penyaluran air bersih tersebut, sepenuhnya ditujukan untuk masyarakat di desa Durin Timur. “Untuk proses pembangunan insfrastruktur umum di desa Durin Timur, kita menggunakan air di waduk di desa itu,” ujar Dansatgas TMMD Kabupaten Bangkalan ini.

“Meskipun tidak banyak, tapi air di waduk itu saya rasa sudah cukup. Untuk ribuan liter air bersih, kita berikan ke masyarakat untuk keperluan sehari-hari,” jelas Letkol Sugeng. Kamis, (1/11/2018).

Sementara itu, Nur Afifah (48), salah satu warga desa setempat mengakui jika penyaluran air bersih tersebut, dinilai sangat membantu kebutuhan warga di desanya, terlebih untuk keperluan sehari-hari.

Afifah mengungkapkan, selama ini warga hanya mengandalkan air waduk yang letaknya tak jauh dari pemukiman warga. “Tapi air di waduk itu, sudah mulai mengering. Airnya juga sudah mulai keruh,” ungkapnya. (Mun/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.