PTPN XII Kalisepanjang Bersama Warganya Merayakan Maulid Nabi

0
172

BANYUWANGI, radar-x.net – Masyarakat Muslim di kabupaten Banyuwangi khususnya warga PTPN XII Kalisepanjang merayakan hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, serta tasyakuran telah Usai tebang Tebu 2018.

Masyarakat dan pekerja area perkebunan selalu mengadakan Hari Maulid Nabi ini dengan acara memberikan santunan pada 20 anak yatim-piatu. Kegiatan keagamaan ini langsung dimeriahkan di Aula Pertemuan “Graha Kencana” desa Sumbergondo, kecamatan Glenmore Banyuwangi, Senin (26/11/18).

Samsuri Heri Marwanto selaku Manager perkebunan PTPN XII Kalisepanjang dalam sambutannya mengatakan, bahwa Warga PTPN XII tersebut sangat antusias dalam melakukan kegiatan Keagamaan, sehingga acara sangat meriah dan menarik perhatian banyak pengunjung yang hadir.

“Semoga acara ini tetap berjalan lestari terus, dari tahun ke tahun. Alhamdulillah, kali ini acara lancar dan masyarakat sendiri yang hadir sangat banyak dalam meramaikan acara Maulid Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

AKP. Mujiono, selaku Kapolsek kecamatan Glenmore mewakili forpimka dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat setuju dengan tema yang dikemas pada kegiatan keagamaan kali ini.

“Saya sangat setuju dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Membangun Pribadi Yang Jujur Tulus Ikhlas Akan Melahirkan Rasa Yaqin,” singkatnya.

Sementara, KH. Nur Khotib, dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa perayaan maulid ini tidak hanya di lakukan di Indonesia saja namun dirayakan di belahan Dunia lainya. ” Kalau di Indonesia seperti halnya kita memperingati hari kemerdekaan sebagai rasa gembira, kalau dibelahan dunia lain juga memperingati maulid nabi dengan cara bermacam-macam sebagai rasa syukur atau hari bahagia dengan hari kelahiran nabi Muhammad SAW,” paparnya.

“Ini sebagai penghormatan kepada Nabi, disaat-saat kita membaca Sholawat agar kita mendapatkan syafaat dari beliau,” ungkapnya. (Daf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.