Pengurus PPDI Bondowoso Perjuangkan Kesejahteraan Perangkat Desa

0
33

JAWA TENGAH, radar-x.net – Persatuan Perangkat Desa Indonesia PPDI Bondowoso mengikuti agenda RAPIMNAS (Rapat Pimpinan Nasional) dalam rangka mensikapi hasil koordinasi dan loby ke kementrian dalam negeri, di sekretariat PPDI Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Sabtu (04/11/18).

Pada kesempatan tersebut, PPDI Bondowoso mengirim 4 orang delegasi, yaitu ketua Wahyudi Prasetyo dan Sekjen PPDI Bondowoso Eko Junaedi dan 2 orang pengurus harian dengan harapan hasil dari rapimnas tersebut bisa menjadi acuan kebijakan untuk mensejahterakan perangkat desa khususnya Kabupaten Bondowoso dan perangkat desa se Indonesia pada umumnya.

Dalam rapimnas PPDI Nasional yang diselenggarakan di Klaten tersebut, ketua PPDI Kabupaten Bondowoso Wahyudi Prasetyo, SH., menyampaikan aspirasinya, bahwa kondisional sistem pemerintahan yang terjadi di setiap daerah-daerah berbeda-beda.

” Walaupun pada dasarnya regulasinya kita tunduk patuh dengan undang-undang nomer 6 tahun 2014 yang dijabarkan oleh PP 43 TH 2015, yang mana untuk kondisional arah lebijakan untuk saat ini khususnya di kabupaten Bondowoso saat ini, 1. Perlu adanya refisi regulasi dana purna bakti perangkat desa yang notabennya hanya dianggarkan 2.5jt. 2. Mengusulkan agar tunjangan perangkat desa (Siltap setara gol.2A) tanpa adanya ketimpangan antar perangkat desa se kabupaten Bondowoso. 3. Tunjangan hari raya
4. Gaji 13,” jelasnya Wahyudi.

Dikatakannya, bahwa hal tersebut disampaikan dalam Rapimnas agar dibawa ke Mendagri dan dilanjutkan ke Presiden sesuai undangan Mendagri pada 5 Nopember 2018 mendatang.

Sementara, Sekjen PPDI Bondowoso Eko Junaedi menambahkan, pihaknya sangat berharap sekali agar pemerintah pusat mampu mengakomodir usulan-usulan tersebut sebagai acuan kebijakan pemerintah, demi terwujudnya kesejahteraan perangkat desa se Kabupaten Bondowoso pada khususnya dan perangkat desa Indonesia pada umumnya dalam wadah PPDI Nasional.

Menurut Ketua umum pusat Mujito, SH., menghimbau kepada jajaran pengurus daerah, khususnya delegasi yang hadir agar tetap menciptakan solidaritas agar tercipta kesatuan dan persatuan antar perangkat desa seluruh Indonesia tetap dalam satu komando PPDI Nasional.

Dalam acara rapimnas tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan Kabupaten seluruh Indonesia. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.