Pelaksanaan Pembangunan TPT Desa Patrol Berdampak Positif

0
217
Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Lapangan Kujang Desa Patrol (Blok Tiben).

INDRAMAYU, radar-x.net – Dana desa tahap 3 Tahun 2018 di Kabupaten Indramayu, telah masuk ke tahap pencairan, Pemerintahan Desa mulai melaksakan kegiatan pembangunan, diharapkan dengan di gelontorkannya Dana Desa yang lumayan besar, dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat desa.

Desa Patrol Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, merupakan salah satu yang mendapatkan Dana desa tahap 3 tahun 2018 sebesar Rp. 369.624.000. Serapan dana yang cukup besar tersebut untuk pembangunan desa, Pemerintahan Desa yang di pimpin oleh Kuwu Karnali S.E, mulai melaksanakan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Lapangan Kujang Desa Patrol (Blok Tiben).

Menimbang dengan banyaknya aktivitas atau kegiatan masyarakat di lokasi tersebut dan azas manfaat, Penyerapan Dana Desa tahap 3 tahun 2018 itu, diperuntukan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di lapangan kujang Desa Patrol (Blok Tiben).

Melihat perkembangan Desa Patrol yang cukup pesat, Dede Firmansyah salah seorang warga memberikan komentar yang positif kepada awak media radar-x.net, “Saya sebagai warga Desa Patrol merasakan betul pembangunan di Desa saya sangat pesat dan terencana dengan baik, tidak asal asalan, warga tidak salah memilih Kepala Desa,” ujarnya.

Dede menjelaskan, bahwa selama kepimimpinan Kuwu Karnali, masyarakat banyak terbantu dalam urusan birokrasi, apalagi untuk pembangunan dapat di lihat langsung perkembangannya. “Khusus untuk pembangunan desa pak kuwu Karnali selalu mempertimbangkan dulu azas manfaat untuk masyarakat, jika memang besar manfaatnya untuk masyarakat dan berdampak positif, Kuwu Karnali akan memperjuangkannya untuk di realisasikan,” terangnya.

Kuwu Karnali bersama istrinya.

Sementara, Kuwu Karnali saat di mintai keterangan di kantornya, pada Senin (26/11/2018), terkait pembangunan Tembok Penahan Tanah(TPT) di Lapangan Kujang Desa Patrol, mengatakan, bahwa untuk Dana Desa tahap 3 tahun 2018 terserap sebesar Rp 369.624.000,- di peruntukan untuk pembangunan TPT di Lapangan Kujang Desa Patrol. Ia melihat dan menimbang besarnya manfaat untuk masyarakatnya. Karena banyaknya masyarakat yang melakukan aktivitas dan kegiatan disana, secara otomatis ketika ada pembangunan di tempat tersebut masyarakat akan menerima dampaknya.

” Untuk hal ini, saya yakin masyarakat menerima dampak yang positif, saya berharap masyarakat juga dapat berperan aktif untuk membangun desa. Karena saya tidak akan mampu membangun desa ini sendiri, tanpa bantuan masyarakat, minimal dapat memberikan pendapat yang dapat memajukan pembangunan desa, khususnya Desa Patrol yang kita cintai bersama,” ungkap Karnali. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.