Pegawai Puskesmas Layani Pasien Dengan Kostum Pejuang

0
275

BONDOWOSO, radar-x.net – Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, turut memperingati Hari Pahlawan, pada Senin 12 November 2018. Kali ini Pegawai PNS maupun swasta yang berada lingkup instansi se Kabupaten Bondowoso, khususnya Puskesmas Jambesari mengikuti upacara dan pelayanan dengan mengenakan kostum ala pejuang dan baju adat.

Acara unik ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan turut serta memeriahkan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November. Kegiatan tersebut berlangsung khidmat di halaman depan Puskesmas Jambesari, yang diikuti seluruh staf rumah pegawai Puskesmas, mulai dari pimpinan rumah sakit, dokter, perawat hingga petugas dapur.

“Kita sengaja mewajibkan seluruh staf mengenakan pakaian yang menggambarkan pahlawan dan perjuangan. Tujuannya ingin menggugah kembali seluruh staf bahwa bisa seperti ini berkat pahlawan,” kata Kepala Puskesmas Jambesari drg. Erna Setijawati saat Sambutan pada upacara.

Kegiatan ini, menurutnya baru pertama kali dilakukan di Puskesmas Jambesari dan seluruh pegawai kesehatan se Kabupaten Bondowoso. Dihari pahlawan ini pihaknya bersama seluruh staf juga ingin mempunyai semangat yang sama yakni mewujudkan peningkatan mutu standar keselamatan pasien beserta peningkatan mutu Puskesmas.

“ Selain pakai baju pahlawan, para staf juga ada yang pakai baju adat. Ada yang mamakai kostum asal Madura, Palembang, Sunda, Jawa, TNI dan lainnya,” terangnya.

Sementara, Trimaryono, selaku koordinator keperawatan juga mengatakan, dirinya berharap supaya dalam melayani pasien tetap semangat dan berjuang seperti semangat pejuang dahulu merebut kemerdekaan. Sehingga dapat meningkatkan mutu dan melayani pasien dengan baik. (Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.