Pelayanan RSD Kalisat Tak Maksimal, Pasien Rawat Jalan “KOMPLIN”

0
386
M. Yasin Kasubag Penyusunan Program dan Keuangan saat ditemui diruangannya, Senin (12/11/2018).

JEMBER, radar-x.net – Pelayanan kesehatan yang harus dilakukan secara Profesional dan Maksimal oleh tempat-tempat kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

Masyarakat/ pasien yang datang untuk mencari kesembuhan sakitnya lewat jasa Rumah Sakit. Al hasil pasien kecewa dengan pelayanan RSD Kalisat karena pelayanannya lambat dan seolah-olah tak perdulikan pasien rawat jalan.

Pasien yang menunggu bukanya pelayanan RSD Kalisat.

Seperti yang dijelaskan oleh Subhan Adi Handoko, S.H., Advokat muda yang sekaligus ketua umum dari LSM-KPK (Komunitas Pemantau Korupsi), “RSD Kalisat ini amburadul sistemnya, menurut saya tidak perdulikan pasien rawat jalan, tidak ada penentuan jam mulai pelayanan disetiap Poli, contohnya saya sendiri hari ini, Senin(12/11/2018) mendatangi RSD Kalisat datang jam 07.00 WIB sampai Pukul 10.00 WIB masih belum juga di panggil ke Poli Interna, karena saya ada keluhan di dada. Setelah saya melalui loket pendaftaran saya disuruh nunggu panggilan di Poli tersebut.” Ungkapnya, saat harus hengkang dari RSD Kalisat karena sudah +_4 Jam menunggu Poli Interna belum juga memulai pelayanan.

Ditambahkannya, “pihak RSD Kalisat ini sudah merugikan pasien terutamanya pasien rawat jalan, pasien yang datangnya pagi dan mendaftar di antrian pertama bahkan sebelum Pukul 07.00 WIB sudah banyak yang datang, karena harapannya dia bisa selesai dulu karena datangnya lebih awal. Eh ternyata meskipun datang pagi-pagi dan di urutan pertama daftarnya masih juga pasien terbengkalai, karena di Poli – Poli pelayanan RSD Kalisat tidak ada jam awal pelayanan, sehingga pasien tidak tau harus menunggu sampai jam berapa untuk dilayani.” Tambahnya.

Menyikapi keluhan tersebut, Kasubag Penyusunan Program dan Keuangan, M.Yasin WH, menyatakan bahwa Protap yang dilaksanan oleh RSD Kalisat tidak seperti itu, Pukul 08.00 WIB, kami sudah mulai pelayanan mas, dokternya kan masih keliling untuk kroscek pasien yang rawat inap dulu, baru setelah itu ke rawat jalan. Katanya saat ditemui media ini diruangannya, hari ini.

Saat disinggung persoalan merugikan pasien rawat jalan karena tidak ada Jam pasti mulai pelayanan disetiap Poli, M. Yasin jawabnya ngambang dan menyuruh pasien bersabar. (Hns)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.