Mohammad Asis SH., Calon Legislatif Dapil 5 Bondowoso Niat Iklas Untuk Masyarakat

0
81

BONDOWOSO, radar-x.net – Masyarakat berharap agar semua calon dewan untuk bisa menjaga situasi agar tetap kondusif dalam pesta demokrasi 5 tahun sekali ini. Selain itu, para calon dewan harus tetap mengedepankan kejujuran dan memiliki sikap yang profesional, yang selalu memikirkan kepentingan masyarakat.

Pendekatan kepada masyarakat merupakan cara efektif untuk meraih simpati masyarakat karena akan terjalin komunikasi yang efektif antara calon anggota Dewan dengan masyarakat.

Besar harapan masyarakat para Calon Legislatif (caleg) memiliki integritas yang tinggi, dengan demikian menjadi wakil rakyat adalah yang mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi. Melihat perkembangan banyaknya caleg merupakan suatu berkah untuk membangun daerah lebih maju ke depan. Sosialisasi caleg ke masyarakat harus terbuka dan meluas, hal ini penting agar masyarakat tahu kualitas seorang caleg.

Para calon legislatif harus mengetahui apa sesungguhnya harapan masyarakat terhadap calon legislatif tersebut. Terlepas dari posisi para caleg dari berbagai baju seragam, dimata masyarakat sesungguhnya yang paling penting adalah tidak lagi menjadikan masyarakat sebagai subjek yang bersalah ketika salah memilih orang dalam pemilu nanti.

Seharusnya jauh sebelum mereka menjadi calon Legeslatif yang sudah pasti menjadi salah satu pilihan masyarakat nantinya, tentunya sudah paham betul apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat saat ini. Anggota dewan harus mampu memiliki jiwa merakyat dan bersikap rendah hati. Anggota Dewan yang memang ada untuk masyarakat dan menjadi pelayan masyarakatlah yang sekiranya pantas menjadi anggota dewan impian dan harapan rakyat.

Calon legislatif Mohammad Asis SH, asal dusun krajan RT 001/RW 001 Pakem Bondowoso mengungkapkan, ” Saya memiliki niat yang ikhlas. Hati yang ikhlas disini, maksudnya adalah hati dari calon legislatif itu benar-benar untuk melayani masyarakat.
Bukan Cuma ingin bekerja dan memperoleh manfaat ekonomi atau nama baik melaluinya. Tidak dapat dipungkiri, jujur memang hal yang mutlak harus ada agar seseorang bisa dipercaya, yaitu selaras antar ucapan dan tindakannya. Calon legislatif haruslah bertanggung jawab dan sangat memahami tugasnya, yaitu disini sebagai pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Mohammad Asis, SH., bakal calon Legislatif yang di usung oleh Partai berlambang Garuda Gerindra dengan No. Urut 4 daerah pemilihan, Wringin, Pakem, Binakal, Curahdami, Tegal Ampel dan Taman Krocok. Hendaknya juga memahami bahwa tanggung jawab tentang kehidupan masyarakat yang lebih baik juga merupakan salah satu tugas yang harus dicapai olehnya melalui kedudukan dan kekuasaan yang dia emban nantinya.

” Cerdas serta memang memiliki kemampuan untuk menjadi anggota dewan-pun haruslah kita pertimbangkan. Anggota Dewan harus mampu memahami Pancasila, UUD 45 dan Undang-Undang serta Mampu menjalankan fungsi pengawasan pelayanan publik. Untuk menjadi anggota Dewan (DPRD) tidaklah cukup hanya dengan paham dalam hal loby-loby politik demi mensejahterakan masyarakat nasib rakyat kecil,” terang Mohammad Asis.

Menurut Mohammad Asis, karena itu untuk menjadi anggota Dewan harus mampu memahami dan mendalami arti yang terkandung dalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD). Para calon anggota legislatif (Caleg) harus mampu memahami Pancasila, langkah-langkah dan cara tugas anggota dewan serta menjaga etika norma-norma.

” Bilamana hal tersebut sudah dijalankan, maka akan dapat membuat masyarakat yakin akan simpati terhadap apa yang telah dilakukan. Salam Indonesia Raya,” ungkapnya. (Guz/Zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.