Ketua DPC IPI Bondowoso: Pesantren Harus Bisa Kreatif Dalam Pengelolaan Ekonomi

0
221

BONDOWOSO, radar-x.net – Ketua Dewan Pengurus Cabang Ikatan Pesantren Indonesia (DPC IPI) Kabupaten Bondowoso Muhammad Hidayat, mengatakan, bahwa Pesantren diharapkan mampu mengaktualisasikan pemikiran-pemikiran yang dapat berkontribusi secara positif bagi kemandirian pesantren, khususnya di bidang ekonomi.

” Hal ini sebagai wadah organisasi pesantren dalam upaya mensinergikan seluruh potensi pesantren di berbagai bidang,” kata pria yang biasa disapa Hidayat saat dikonfirmasi melalui via telepon selulernya. Senin, 12/11/2018.

Hidayat menambahkan, IPI ingin potensi dan kekuatan pesantren yang selama ini berserakan dapat dihimpun menjadi satu kekuatan besar. Dengan begitu eksistensi pesantren diperhitungkan.

“ IPI DPC Bondowoso harus terus memperluas sinergi dengan berbagai pihak demi kemajuan pesantren,” tegas Hidayat.

Mengingat banyaknya Pesantren di Negeri ini, tentunya banyak pula kalangan para alumni Pesantren yang sudah menjabat di ASN, Pejebat Negara, Pengusaha bahkan di Meliterpun juga ada. ” Dengan begitu, ini merupakan suatu potensi yang wajib kita syukuri dan perlu kita perjuangkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan, maka dari sanalah sebagai organisasi pesantren yang bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi. Untuk itu pemerintah sangat mendukung program dan kegiatan IPI terkait pemberdayaan.

” Kami berharap kepada seluruh pengurus lembaga-lembaga yang dibawah naungan pesantren agar terus berupaya dan bersenirgi dengan jajaran pemerintah mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan seterusnya. Dengan harapan agar Pesantren-pesantren khususnya di Wilayah Kabupaten Bondowoso ini bisa betul-betul mandiri dalam bentuk Ekonominya,” jelasnya.

Hidayat berharap, dirinya selaku pengurus DPC IPI akan terus berupaya untuk mendorong dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait. ” Karena sudah terbukti peran Pesantren dalam mendukung pengembangan industri kreatif, sudah cukup dikenal disemua kalangan,” pungkasnya. (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.