“Abung WS” Pencipta Lagu Hidup Dengan Kesederhanaan

0
67

BANYUWANGI, radar-x.net – Purwoharjo salah satu Kecamatan yang ada di Kab. Banyuwangi yang terkenal dengan kearifan budaya lokalnya dan sangat kental dengan Seni Tarik Suara.

Team Entertaint kali ini berkunjung ke rumah kediaman Seger Erwandoko atau lebih dikenal dengan Sapaan “Abung WS” seorang pencipta lagu-lagu dangdut Nasional.

Berkat ide dan karyanya banyak sudah artis ternama Ibukota membawakan buah karyanya. Seperti Orkes Melayu Pengantar Minum Racun (PMR), Doyok Srimulat, Didi Kempot, Ikke Nurjanah, Mila Rossa, Erie Suzan, Jihan Amir dan banyak artis yang membawakan hasil karya dari “Kang Seger”.

Sosok Seger atau Abung Ws, seniman Asal Purwoharjo Banyuwangi yang penuh dengan kesederhanaan, dirinya menceritakan saat ini keadaannya tidak seperti dulu sewaktu dirinya hidup di ibukota yang penuh hinggar binggar, bisa dikatakan “duit mudah didapat”.

Abung WS, saat ini masih berkutat dan aktif membuat lagu-lagu dalam bentuk bahasa Jawa, lumayan juga buat kawan-kawan artis Banyuwangi. Seger tetap optimis di Era digital ini dirinya juga sudah siap mengikuti Era saat ini.

” Pesan kang Seger buat para pelaku insan seni, janganlah putus asa, dan tetaplah berkarya selagi masih bisa berkarya. Jangan pernah merasa tidak akan diterima masyarakat, Tuhan pasti akan memberikan jalan buat umatnya,” ujar Abung.

Dipenghujung wawancara ketika team akan pamit, Seger menyalami erat sambil menuturkan. ” Saya kaget dan tidak menyangka sekali team RADAR-X tau-tau bisa hadir ke gubuk saya yang sangat sederhana ini, luar biasa…!,” ungkap Seger. (Gus/Zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.