Usman Gumantri Meninggalkan Dunia Perbankan Terjun Ke Dunia Hiburan

0
67
Usman Gumantri.

JAKARTA, radar-x.net – Kota Metropolitan dan macet dimana-mana tetap lekat dengan predikat kota Jakarta. Team radar-x.net entertaint kali ini bertemu Usman Gumantri, lelaki tampan yang sudah malang melintang di dunia perbankan, dan juga pernah menjabat sebagai Accounting dan HRD di Info Bank tempat ia bernaung sejak 20 tahun.

” Tahun 2013 saya banting stir terjun ke dunia entertaint, yang belum pernah saya kuasai mas,” kata Usman.

Usman menjelaskan, dengan modal tekad nekat dirinya mendirikan sebuah CV yang bernama “CV Dinar Maulia”, yang bermitra dengan Event Organizer.

” Dengan modal tekad dan nekat saya mendirikan CV Dinar Maulia, nama Dinar Maulia diambil dari nama anak saya yang pertama Fingka Maulia dan anak kelima saya yang bernama Dinar Sugiarta. Dari CV Dinar Maulia ini saya bermitra dengan Event Organizer, Tanya Management pimpinan Edy Herlambang mantan penyiar Radio Top Dangdut Jakarta,” terang Usman.

Lebih lanjut Usman menjelaskan, bahwa Tanya Management sudah lama berkiprah di dunia Entertainment dan ia pun menggembangkan sayap dibidang francais kantor pos giro.
” Tanya Management sudah banyak merekrut artis-artis seperti Lulu Chika, Pangeran Eko Bermano KDI,” tambahnya.

Menurut Usaman, walaupun hal tersebut usaha kecil tidak menjadi persoalan, karena ia menjadi pimpinan langsung tanpa ada tekanan seperti ia bekerja sebelumnya.

” Tiap hari senin harus tarik urat ribut dengan pimpinan yang tidak jelas permasalahannya,” ungkap Usman, pria enam orang anak yang juga asli Jakarta.

” Tiap event saya jalani banyak hal baru yang saya dapat, mulai kenal pejabat kepala daerah seperti Gubernur, Walikota, Bupati dan lain-lain. Kalau tidak terjun ke dunia hiburan mungkin tidak akan kenal dan dekat mas, bahkan bisa dekat dengan artis-artis ibukota mulai genre Pop, dangdut, group band dan sebagainya,” ungkapnya.

Usman menambahkan, pengalaman tidak terlupakan waktu itu dirinya bisa naik jet pribadi dengan salah satu pengusaha terkaya di Kalimantan. Ditahun 2018 ini adalah hal baru dimana ia ikut andil dalam album kompilasi bersama artis Tanya Management, menbawakan lagu Mengejar Badai ciptaan Nanag Soewito sahabatnya.

” Aneh rasanya seorang Usman Gumantri yang tidak punya basic menyanyi tapi bisa rekaman di album kompilasi, namun saya tetap optimis, suara saya layak didengar disela-sela wawancara dikantor Tanya Management Jalan Pintu 2 Markas Besar Cilangkap Jakarta,” ujarnya.

” Setinggi apapun pangkat yang dimiliki anda tetaplah seorang pegawai, Sekecil apapun usaha yang anda miliki anda adalah Bossnya,” pungkas Usman, menutup wawancara. (Bagus WW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.