Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pusrehab Kemhan RI Gelar Gowes Semarang-Surabaya

0
42

SURABAYA, radar-x.net – Setelah menempuh perjalanan selama dua hari dari Semarang, akhirnya rombongan dari Pusat Rehabilitasi Kementrian Pertahanan (Pusrehab Kemhan) RI Sampai di Surabaya, Minggu (28/10). Kegiatan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini bertujuan untuk mengajak generasi muda agar mengingat sejarah.

“Kegiatan ini sudah direncanakan, dan ini merupakan etape ke empat dari gowes tour the Java kami. Untuk kali ini kami mengambil tema peringatan Sumpah Pemuda kita wujudkan semangat bela negara, agar generasi muda mengingat perjuangan dalam persatuan dan kesatuan bangsa,” terang Brigjen TNI Achmad Dewanto, Kapusrehab Kemhan RI.

Selama perjalanan menuju Surabaya, menurut Brigjen Dewanto, banyak tantangan yang dihadapi rombongan sekitar 50 peserta yang rata-rata dokter dari TNI. Namun hal itu bisa dilalui dengan tetap semangat hingga finish di halaman parkir Rumah Sakit Brawijaya.

“Perjalanan ini menabrak angin, banyak tanjakan, dan suhu yang cukup panas. Tapi kitan senang-senang saja,” Lanjut Perwira Tinggi yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam ini.

Dengan gowes bersama, Kapusrehab Kemhan RI, berharap bila anggotanya yang berasal dari tiga matra ini tetap solid dalam menjalankan tugas. Rencananya kegiatan ini akan dilanjutkan dari Surabaya hingga Banyuwangi, namun untuk waktunya belum diagendakan. (Fir/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.