Peringati Hari Santri Gubuk Pustaka Ndalung Adakan Bermacam Kegiatan

0
283

JEMBER, radar-x.net – Dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober berbagai kegiatan yang dilakukan untuk memperingatinya, mulai dari mengadakan kirab obor, doa bersama, bahkan mengadakan berbagai jenis perlombaan untuk memeriahkan hari Santri tersebut.

Sama halnya dengan “Gubuk Pustaka Ndalung” yang terletak di Dusun Limbung Sari Desa Ajung Kec. Ajung Kab. Jember, juga memeriahkan peringatan Hari Santri dengan berbagai kegiatan, mulai dari pawai obor yang diiringi oleh musik patrol yang sangat khas, pameran Busana JFC, hiasan kereta lampu dan lain-lain. Senin (22/10/18).

Adim selaku ketua Gubuk Pustaka Ndalung mengatakan, bahwa acara ini terlaksana berkat bantuan dari masyarakat sekitar dan juga para relawan yang sangat berantusias sekali membantu memeriahkan acara ini baik dari segi materil dan juga tenaga.

” Saya sangat berterima kasih sekali kepada seluruh masyarakat dan relawan yang membantu memeriahkan acara ini,” ujarnya.

Namun sangat di sayangkan gubuk pustaka ndalung ini belum adanya dukungan dari aparatur pemerintahan desa Ajung, meski keberadaannya sangat terasa sekali manfaatnya bagi masyarakat sekitar yang menanamkan nilai-nilai Aswaja dalam segi pengajarannya untuk menangkal paham wahabi yang mulai masuk ke lingkungan tersebut.

Hal tersebut di ungkapkan langsung kepada media Radar-x oleh Adim selaku penggagas taman baca pustaka ndalung di dusun limbung sari.

“Sejak awal saya menggagas taman baca ini tidak ada sedikitpun respon dari pemerintah desa, padahal saya sudah melayangkan proposal kepada pemerintah desa. Namun hasilnya nihil, tidak ada tanggapan dan dukungan sama sekali,” tegasnya.

Bahkan, lanjut Adim, ” ketika kami menggelar event-event besar seperti kali ini, yaitu kirab obor aparat pemerintah desa seakan tutup mata. Sedangkan adanya taman baca pustaka ndalung ini bertujuan untuk meningkatkan SDA masyarakat di bidang pendidikan di Limbung sari kawasan desa Ajung,” pungkasnya. (Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.