Musrembangdes Napo Daya Utamakan Masa Depan Warga

0
368

SAMPANG, radar-x.net – Pelaksanaan rapat desa yang membahas Rencana pembangunan desa Tahun 2019 di gelar di desa Napo Daya, Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Jawa timur, menghasilkan nilai positif. Kamis, 04/10/2018.

Musyawaroh yang di pimpin Oleh kepala desa Napo Daya Holid Mawardi, dan dihadiri beberapa unsur desa diantaranya; pendamping desa, Babinsa, Babinkantibmas, staf kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh perangkat desa Napo Daya.

Dalam Musyawaroh Rencana Pembangunan Desa (musrembangdes) banyak usulan yang diajukan oleh para peserta, namun ada sebagian yang ditolak dikarenakan kurang tepat sasaran dan kurang Besar manfaatnya untuk desa dan masyarakat desa Napo Daya, Omben Sampang.

Ditengah-tengah perbincangan para audien tentang pembangunan desa, Kapala desa Napo Daya bersuara, bahwa pihaknya telah membentuk Tim Khusus untuk kesejahteraan Warga, baik dibidang ekonomi, pendidikan maupun keamanan Dan ketentraman Warganya.

Pantauan awak media radar-x.net di lokasi, para peserta musyawarah nampaknya puas dengan hasil rapat yang gelar di aula pemerintahan Desa Napo Daya tersebut. Pasalnya, anggaran dari pemerintah yang akan digunakan semua tidak untuk pembangunan infrastruktur saja, melainkan untuk kesejahteraan Warga desa Napo Daya, dan juga untuk perkembangan pemuda Napo Daya yang terkemas dalam Wadah Karang Taruna “ANOM NAPO” meskipun belum disahkan Oleh pengurus Karang taruna Kabupaten.

Kepala desa yang baru saja Meraih piagam dan penghargaan dengan kategori (Pembina pemuda karang taruna terbaik) 2018. Berniat untuk mengutamakan program tentang kepemudaan, yaitu ingin mencetus karakter pemuda yang mempunyai Masa depan cerah.

Ditempat yang sama, saat disinggung tentang kepemudaan. Kades yang masih aktif di salah satu organisasi keagamaan ini menuturkan, ” Ya Mas…! “saya bersama pemuda desa Napo Daya sudah Duduk bersama membahas Masa depan pemuda, maka dari itu dalam hal ini saya beranisiatif menunjang dan menganggarkan kegiatan kepemudaan yang berdampak positif untuk masyarakat sekitar dan khususnya untuk diri sendiri. Selain itu, sekarang banyak pemuda yang terjerumus ke lembah hitam, itu yang sangat saya sayangkan,” ungkapnya.

Hal Senada disampaikan Oleh tokoh pemuda Moh. Imron, bahwa pihaknya berharap pemuda mempunyai pemikiran yang positif.
“Kami sangat menginginkan pemuda desa Napo Daya berpemikiran positive, karena pemuda adalah Masa depan bangsa,” pungkasnya. (Mun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.