Maraknya Paham Radikalisme,  PCNU Bondowoso Kuatkan Jaringan Organisasi

0
90

BONDOWOSO, radar-x.net – Pimpinan Cabang (PC) NU Kabupaten Bondowoso terus berupaya serta berbenah dan memperkuat jaringan organisasi.

Hal ini demi memperkuat Hubungan Struktur, Kultur serta bagi seluruh Warga Nahdliyyin dalam Rangka menyikapi maraknya paham Radikalisme yang berkembang di NKRI serta menjaga keutuhan NKRI. Dalam hal ini PCNU Kabupaten Bondowoso Turba ke MWCNU Kecamatan Maesan. Sabtu, 13/10/2018

Giat Hadir dalam acara, Rois Syuriah PCNU KH Asy’asri Fasha, Wakil Tanfidziah, Mas’ud Ali dan jajaran Tanfidziah lainya, Banom serta jajaran MWCNU dan dua belas ranting.

Dalam sambutannya, Mas’ud selaku wakil Tanfidziah menyampaikan, kini mulai banyak bermunculan aliran baru yang membawa misi radikalisme. Mereka menebar kebencian, dan tidak sedikit yang mempermasalahkan ideologi Bangsa.

” Kondisi ini harus menyadarkan berbagai kalangan khususnya Warga Nahdliyyin agar tidak terbawa gerakan tersebut,” ujarnya.

” Sekarang semakin banyak paham radikal. Karena itu perlu penguatan tentang ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) NU,” tegas Mas’ud.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa turba ini bertujuan untuk menggali potensi yang dimiliki warga Nahdliyyin untuk selanjutnya diupayakan agar bisa dikembangkan. “Setidaknya dengan turba ini kami bisa menggali aspirasi sebagai bahan penyusunan program kerja yang akan datang,” imbuh Mas’ud.

Sementara dikesempatan yang sama, KH. Asy’ari Pasha, selaku Ketua Roisy Syuriah menyampaikan, bahwa Turba ini merupakan sarana untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi serta hubungan antara cabang, anak cabang hingga pengurus ranting.

” Sebab jika hal ini sudah terjalin dengan baik, maka program apapun akan dapat dilaksanakan secara maksimal,” tuturnya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mendekatkan pengurus anak cabang dan ranting NU dengan cabang. Selain itu juga untuk mengetahui dari dekat kegiatan yang dilakukan di masing-masing tingkatan sehingga diharapkan bisa disinergikan dengan program cabang.

“Melalui kegiatan turba ini kami mengharapkan adanya peningkatan kesadaran pengurus untuk berorganisasi dengan baik. Dengan demikian semua program Warga Nahdliyyin bisa berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” harapnya. (Abas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.